Partai Bulan Bintang dan Bawaslu Siap Bersinergi Wujudkan Pemilu Bersih dan Berintegritas

Abadikini.com, JAKARTA – Dalam rangka persiapan pendaftaran verifikasi faktual, pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang (PBB) DKI Jakarta bersilaturahmi dan beraudiensi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi DKI Jakarta, Jumat (22/7/2022).

“Alhamdulillah hari ini kehadiran DPW PBB DKI diterima dengan baik oleh Ketua Bawaslu DKI Muhammad Jufri dan juga unsur pimpinan lainnya,” kata Ketua DPW PBB DKI Saeful dalam keterangan, Sabtu (22/7/2022).

Saeful mengatakan kunjungannya ini juga dihadiri oleh seluruh pengurus DPW PBB DKI. Dimana, agenda hari ini mengenai persiapan PBB DKI dalam melaksanakan verifikasi faktual.

“Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa PBB DKI adalah partai pertama yang mengunjungi Bawaslu DKI,” katanya.

Menurutnya, masa tenggang penetapan partai pemilu sampai ditetapkannya masa kampanye menjadi suatu kendala. Hal tersebut, juga menjadi pembahasan antara DPW PBB DKI dan juga Bawaslu.

“Karena, dimana tenggang waktu satu tahun kekosongan sebelum masa kampanye akan menjadi celah pelanggaran-pelanggaran bagi partai politik. Insyaallah PBB kedepannya akan tetap berkomunukasi dengan Bawaslu DKI agar PBB tidak melakukan pelanggaran dimasa satu tahun tersebut,” ungkapnya.

Ia juga menegaskan, DPW PBB DKI siap berkomitmen dan juga bersinergi dengan Bawaslu DKI dalam menjalankan pemilu bersih dan juga berintegritas.

“Tentunya DPW PBB DKI akan terus melakukan pergerakan signifikan serta siap berinovasi dalam rangka memenuhi persyaratan verifikasi faktual dan berjuang di Pemilu 2024,” terang Saeful.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker