Masyarakat Papua di Perbatasan Terbantu dengan Pelayanan Kesehatan Gratis dari TNI

Abadikini.com, KEEROM – Meskipun persediaan obat-obatan Satgas Yonif 126/KC sudah menipis dikarenakan banyaknya pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat di perbatasan RI-PNG, Tim Kesehatan Pos KM 140 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC tetap memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulisnya di Distrik Senggi, Papua, Jumat (22/07/2022).

Danpos KM 140 Lettu Inf Rusdiantoni mengatakan “setiap hari pos kami selalu didatangi masyarakat yang sakit, mereka hanya bergantung kepada pelayanan kesehatan dari Satgas karena Puskesmas dan rumah sakit jaraknya sangat jauh dari tempat tinggal mereka. Meskipun persediaan obat-obatan kami saat ini sudah menipis, kami harus selalu siap untuk membantu masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Nia Sumel (28) salah satu warga Kampung Monggoefi mengucapkan terima kasih kepada tim kesehatan Pos KM 140 atas pelayanan kesehatan yang diberikan. “Terima kasih banyak kepada bapak-bapak TNI yang telah mengobati kami, kami sangat terbantu dengan adanya bapak TNI yang selalu ada di tengah-tengah kesulitan kami,” ujarnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker