Politisi Partai Bulan Bintang Ini Turut Bacakan Puisi Karya Chairil Anwar

Abadikini.com, TERNATE – Anggota DPRD Maluku Utara Sofyan Daud akan turut membacakan puisi dalam rangka mengenang 100 tahun Chairil Anwar. Acara yang akan digelar pada Selasa, 26 Juli 2022 berpusat di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta ini juga dihadiri oleh penyair sekelas Sutardji Calzoum Bachri dan Jose Rizal Manua.

Politisi Partai Bulan Bintang ini mengatakan, jika tidak ada halangan pihaknya akan menghadiri acara ini. ”Saya juga tentunya bangga karena diundang membacakan puisi penyair besar Chairil Anwar bersama dengan para penyair hebat tanah air,” katanya.

Sofyan didaulat membaca puisi fenomenal Chairil Anwar yang berjudul Cerita Buat Dien Tamaela, pada malam puncak perayaan 100 tahun Chairil.

Untuk diketahui, Sofyan Daud adalah penulis dan penyair Maluku Utara yang cukup produktif. Buku antologi puisinya yang sudah terbit adalah Jejak Arus. Selain itu karya-karyanya juga bisa ditemukan dalam sejumlah antologi bersama, salah satunya antologi Puisi Narasi Tanah Asal dan antologi puisi Tuah Tara no Ate.

Sofyan juga pernah mengikuti sejumlah pertemuan sastra di tingkat nasional maupun internasional, seperti Makassar Internasional Writers Festival, Temu Sastrawan Indonesia III di Tanjung Pinang, Temu Sastrawan Indonesia IV di Ternate maupun Pertemuan Penyair Delapan Negara di Banda Aceh.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker