Partai Bulan Bintang Siap Menghadapi Verifikasi Parpol di Jawa Barat

Abadikini.com, BANDUNG – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Jawa Barat bersiap mengikuti verifikasi partai politik yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum.

Salah satu persiapan internal yang dilakukan, Tim Verpol DPW PBB Jabar melakukan Rapat Koordinasi bersama Ketua dan Sekretaris DPC PBB Se Jawa Barat yang dilaksanakan kemarin tanggal 13 Juli yg bertempat di RM. Sukahati Cipacing Sumedang Hadir Pula Sekjen DPP Bapak. Ir. Afriansyah Noor, M.Si, yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Mentri Ketenagakerjaan RI.

Koordinator Tim Sipol Verifikasi Jawa Barat , Lutfi Nurwahid menyampaikan, bahwa pimpinan DPW PBB Jabar menargetkan bahwa seluruh DPC PBB di Jawa Barat lolos Verifikasi Partai Politik, dan mengutus Tim Supervisi DPW PBB untuk mengetahui status kesiapan PBB Jabar secara detil langsung ke lapangan.

“Rakorwil ini Subtansinya untuk melakukan konfirmasi terhadap data-data yang telah diterima melalui Tim internal kesiapan mengikuti Verifikasi Parpol Baik Secara Administrasi maupun Faktual yang telah dilaksanakan beberapa waktu sebelum ini,kami berharap juga dapat memahami secara langsung masalah-masalah yang dihadapi pengurus di lapangan dan mengusulkan solusi-solusi yang tepat sehingga target untuk Verifikasi Parpol di Jabar dapat tercapai.” kata Lutfi dalam keterangan, Kamis (21/7/2022).

Ketua DPW PBB Jawa Barat, H. Saifullah Rusyad menyampaikan, Rakorwil PBB se-Jawa Barat sangat bermanfaat dalam melakukan evaluasi dan mendapatkan masukan-masukan terhadap kesiapan struktur DPW dan DPC PBB se Jawa Barat dalam mengikuti verifikasi oleh KPU.

“Dalam kegiatan ini kami di DPW PBB Jawa Barat bersyukur mendapatkan pandangan dan masukan dari tiap DPC  dalam menyempurnakan persiapan mengikuti Verifikasi Partai Politik sebagai salah satu parpol peserta Pemilu. Alhamdulillah hasil  sangat memuaskan, tentu ini sebagai kabar gembira bagi seluruh kader dan para simpatisan PBB” ujarnya.

Terkait dengan jadwal verifikasi partai politik, berdasarkan peraturan KPU tentang tahapan dan jadwal Pemilu 2024 tahapan pendaftaran dan verifikasi partai politik nasional dan partai politik lokal dilaksanakan mulai tanggal 29 Juli hingga 13 Desember 2022. Kemudian penetapan peserta pemilu akan dilakukan KPU pada 14 Desember 2022.

Bahkan KPU pada Jumat 24 Juni 2022 sudah meluncurkan Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) yang digunakan untuk mengatur pelaksanaan pendaftaran dan verifikasi partai politik.

Sistem informasi berbasis website tersebut adalah alat bantu dalam proses pendaftaran dan verifikasi partai politik dan kita PBB sudah siap dengan Teknologi dengan Aplikasi siapbb yg dibuat oleh kader sendiri sangat membantu sekali.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker