Ini Spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G dan Kisaran Harganya

Abadikini.com, JAKARTA – Xiaomi mengumumkan kehadiran ponsel pintar terbaru, Xiaomi 12 Lite 5G, melengkapi seri tersebut di Indonesia.

“Xiaomi 12 Lite 5G diciptakan khusus bagi mereka yang menginginkan teknologi flagship dalam balutan smartphone yang ultra slim dan ringan,” kata direktur pemasaran Xiaomi di Indonesia, Vanessa Tan, dalam siaran pers, dikutip Rabu (20/7/2022).

Xiaomi 12 Lite 5G mengedepankan fitur kamera, merk asal China ini menyematkan kamera utama sebesar 108MP pada bagian belakang, untuk menangkap gambar secara tajam dan detail ketika diperbesar beberapa kali.

Ponsel ini memiliki tiga kamera belakang, selain kamera utama terdapat juga lensa ultra-wide angle 120 derajat 8MP dan lensa makro 2MP. Kamera Xiaomi juga dilengkapi dengan fitur pelacak fokus pada mata, eye tracking focus, untuk akurasi posisi mata dan wajah saat memotret.

Untuk kamera depan, Xiaomi 12 Lite 5G memiliki kamera swafoto 32MP dengan fitur autofokus. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur perkiraan kedalaman, depth estimation, untuk memberikan efek bokeh yang alami.

Kamera depan juga mendukung kegiatan vlogging dengan mode vlog yang menawarkan gaya dan filter instan.

Xiaomi 12 Lite 5G menggunakan panel AMOLED untuk layar seluas 6,55 inci. Layar juga didukung teknologi HDR10+ dan Dolby Visual untuk kemampuan visual. Xiaomi memadukan display TrueColor yang bisa menghasilkan 68 miliar warna dan refresh rate 120Hz untuk perpindahan gambar yang halus. Layar ini memiliki touch sampling rate 240Hz.

Ponsel ini menjanjikan bodi yang tipis dan ringan, sebesar 7,299 milimeter dan bobot 173 gram. Merk ini memberikan efek gradasi pada bodi bagian belakang. Pada bagian kamera, terdapat tiga cincin metal untuk kesan nan bergaya.

Xiaomi 12 Lite 5G menggunakan chip dari Qualcomm, Snapdragon 778. Sementara untuk baterai, mereka memberikan kapasitas 4.300mAh dengan kemampuan turbo charging 67W, diklaim bisa mengisi daya hingga 50 persen kurang dari 15 menit.

Xiaomi juga menggunakan algoritma untuk membaca kebiasaan pengguna saat mengisi daya pada malam hari.

Ponsel ini hanya tersedia dalam satu varian kapasitas yakni 8GB+256GB seharga Rp5.799.000. Mereka menjual ponsel ini secara online mulai 20 Juli.

sumber: Antara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker