Soal Perbaikan Jalan di Muaro Paneh, Yondri Samin: Segera Sebelum Jatuh Korban

Abadikini.com, SOLOK – Tokoh masyarakat dari Nagari Muaro Paneh menyambut baik niat Pemkab Solok yang berencana memperbaiki ruas jalan yang rusak di Nagari Muaro Paneh. Hal itu diungkapkan oleh Yondri Samin Datuak Gunuang Ameh yang juga kini menjabat sebagai Sekretaris PKB Kabupaten Solok.

“Kalau memang benar diperbaiki tahun ini, kita sambut dengan baik. Sebab, jalan di Muaro Paneh sudah lama rusak, kerusakan yang tergolong parah itu sudah membahayakan pengguna jalan, jadi sebelum jatuh korban memang harus diperbaiki,”ungkap Yondri pada  Abadikini.com, Minggu 17 Juli 2022 siang di kediamannya.

Lebih lanjut, Yondri Samin juga mengatakan satu suara dengan warga dan perantau Nagari Muaro Paneh soal jalan yang rusak, harus diperbaiki.

“Kita satu suara dengan warga dan perantau Muaro Paneh, kalau memang sudah selesai dalam pembahasan antara Pemerintah Daerah bersama DPRD, kita tunggu saja LPSE Kabupaten Solok mengumumkan kapan waktu pengerjaan dan siapa pekerjanya, mudah-mudahan cepat terealisasi,”ujar dia.

Kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Solok itu, pihak PUPR Kabupaten Solok harus bisa bekerja cepat dan tuntas, pasalnya masa jabatan Bupati Solok tak lama lagi, 2 tahun lebih kurang. Dengan demikian, kata dia, dalam 2 tahun kedepan pekerjaan fisik harus diselesaikan agar Kabupaten Solok benar-benar bangkit sebagaimana slogan yang selalu disebut oleh Bupati Solok, yakni ‘mambangkik batang tarandam’. 

“Bupati harus tahu bahwa sesungguhnya dimusim penghujan, jalan di Muaro Paneh banyak yang terendam air karena aspalnya sudah banyak yang rusak sehingga membentuk lubang menganga di badan jalan”, cetus dia.

Yondri Samin Gunuang Ameh, Pemkab Solok, Kabupaten Solok, Nagari Muaro Paneh

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker