Trending Topik

Hebat.. Bupati Ruksamin kembali Terima Penghargaan, Kali Ini dari Dewan Koperasi Indonesia

Abadikini.com, WANGGUDU – Pemerintah daerah kabupaten Konawe Utara dibawah kepemimpinan bupati Ruksamin kembali mendapatkan penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin).

Penghargaan ini berkat prestasinya Bupati Ruksamin dalam pembinaan dan mengembangkan koperasi selama masa sulit di tengah pandemi Covid-19 sejak awal 2020 lalu.

Penghargaan tersebut di terima langsung oleh Ruksamin dari ketua DEKOPIN Sri Untari dalam acara puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-75 di Prime Plaza Hotel Kota Denpasar Bali, Kamis (14/7).

“Saya ucapkan terima kasih kepada Dewan Koperasi Indonesia atas penghargaan tersebut, penghargaan ini sebagai motivasi pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara untuk terus berupaya dalam memajukan Koperasi dan UMKM dibumi Oheo sebagai pembangkit ekonomi masyarakat di semua sektor,” kata Ruksamin dalam keterangan, Jumat (15/7/2022).

Bupati Ruksamin Terima Penghargaan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi. Foto: Istimewa

Sebelumnya Ketua DPW Partai Bulan Sulawesi Tenggara itu menerima penghargaan Satyalancana Wira Karya (SKW) dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Penghargaan tersebut diberikan langsung Presiden Jokowi pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 yang diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Kota Medan, Sumatra Utara (Sumut), Kamis (7/7).

Pemberian penghargaan kepada Ruksamin setelah melalui penyeleksian dari Dewan Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan, serta Sekretaris Militer Presiden. Dari hasil seleksi.

Anak buah Prof Yusril Ihza Mahendra itu dinilai berhasil berperan aktif dalam menyukseskan program Bangga Kencana dari BKKBN dan membangun sumber daya manusia (SDM) berkualitas hingga terwujudnya masyarakat konasara di Kabupaten Konut.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker