Wawali Tidore Muhammad Sinen Membuka Turnamen Sepak Bola Antar SMA se Oba Utara

Abadikini.com, TIDORE – Universitas Bumi Hijrah Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara menggelar kegiatan sepak bola antar SMA se kecamatan Oba Utara, Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen di lapangan Desa Akekolano Kecamatan Oba Utara, Selasa (12/7/2022).

Dalam sambutannya Muhammad Sinen mengatakan, Tournament UNIBRAH CUP 1 yang diikuti oleh Pelajar SMA se-Kecamatan Oba Utara ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit baru untuk dibina menjadi atlet sepak bola yang berprestasi dan membawa nama Kota Tidore Kepulauan pada event yang lebih tinggi lagi di kancah Pertandingan Sepak Bola berskala nasional.

Jika pembinaan ini dilaksanakan secara berkesinambungan dengan sistem yang terpadu, tekad yang kuat, dilandasi dengan semangat dan komitmen kita bersama, maka saya yakin dan percaya akan lahir atlet – atlet sepak bola Kota Tidore Kepulauan yang berprestasi dan mandiri.

“Saya ingin sepak bola kita adalah sepak bola mempersatukan, sepak bola yang berorientasi pada prestasi, sepak bola yang mampu menjadikan hiburan yang sehat bagi seluruh masyarakat, Marilah kita jadikan ajang pertandingan ini sebagai upaya menjalin persaudaraan dan silaturahim, untuk saling berbagi pengetahuan dan teknik dalam meningkatkan kualitas dunia lahraga khususya kualitas atlet atlet sepak bola yang ada di Kota Tidore Kepulauan,” Ucap Muhammad Sinen.

Wakil walikota dua periode tersebut berharap kepada para peserta untuk menjunjung tinggi Fair play, dan semangat sportivitas yang tinggi, mematuhi peraturan pertandingan dan taat pada keputusan wasit dilapangan, agar kegiatan ini juga dapat berjalan dengan baik.

Para penonton dan suporter dari maasing-masing tim yang memberikan dukungan moral kepada pemain untuk bisa tampil lebih baik dan percaya diri dan suporter yang hadir dapat menjaga ketertiban bersama agar tournament ini berjalan lancar hingga selesai.

Sementara itu, Ketua Panitia Adriani Hi. Jafar dalam laporannya mengatakan, kegiatan UNIBRAH Cup I antar SMA se kecamatan Oba Utara bertujuan menciptakan generasi muda yang sehat kuat dengan keterampilan yang berkualitas khususnya dalam bidang keolahragaan, selain itu Memperkenalkan dan mensosialisasikan Universitas Bumi Hijrah pada masyarakat luas serta mempererat tali persaudaraan atar mahasiswa, Siswa dan masyarakat.

Selain itu Memberikan wadah penyaluran minat dan bakat siswa di bidang olahraga khusunya sepak bola serta mengembangkan bakat siswa dalam sepak bola guna mencapai prestasi dan prestise yang lebih tinggi.

Turnamen ini memperebutkan Piala bergilir Unibrah Cup I serta banus totai sebesar Rp.25.000.000 yang diberikan oleh Pemenntah Kota Tdore Kepulauan. tumamen ini, Mari kita membangun komitmen bersama untuk menyukseskan tumamen bola kaki ini dengan baik dan profesional Kualitas.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker