Senator Ini Desak Film Minions 2: The Rise Of Gru Ditarik dari Bioskop. Ada Apa?

Abadikini.com, JAKARTA – Senator Ahmad nawardi meminta Badan Sensor Film Indonesia untuk segera menarik film Minions 2: The Ruse Of Gru dari bioskop-bioskop seluruh Indonesia. Pasalnya film tersebut dinilai tidak mendidik dan membahayakan bagi perkembangan pendidikan dan mental anak Indonesia.

“Film Minions 2: The Rise Of Gru, saat ini sedang diputar di bioskop-bioskop di tanah air. Film yang bercerita tokoh Gru beserta Minions tersebut digandrungi oleh anak-anak. Sehingga dalam beberapa minggu ini bioskop-bioskop selalu penuh oleh anak-anak usia dini sampai belasan tahun,”.

Anggota Komite 3 DPD RI yang membidangi agama dan pendidikan itu menyatakan film tersebut menceritakan tokoh Gru yang masih duduk di kelas sekolah dasar. Film diawali dengan pertanyaan dramatis oleh seorang guru kepada anak didiknya dalam kelas.

“Semua anak-anak yang masih polos tersebut menyampaikan cita-citanya kelak, mulai dari dokter sampai guru kecuali Gru yang bercita-cita menjadi penjahat paling. Dari sinilah petualangan Gru dimulai. Ia ingin bergabung dengan penjahat paling terkenal yaitu Enam Kejam,”.

Meskipun akhirnya Gru dan anak buahnya (Minions) yang membasmi kelompok Enam Kejam, tapi cita-cita menjadi penjahat yang sukses membasmi penjahat dinilai membahayakan bagi mental anak, karena dalam film tersebut Gru juga diajarkan merampok bank.

Karena itu, mantan wartawan Tempo tersebut meminta badan sensor film Indonesia menarik film tersebut dari edaran. Ia memprotes Badan Sensor Film Indonesia yang meloloskan film yang tidak layak buat anak-anak. “ Jangan sampai setelah menonton film itu anak-anak kita bercita-cita menjadi penjahat” tegasnya dalam keterangan, Rabu (13/7/2022).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker