Peringati HUT BPJS ke 54 Pemkot Tidore Gelar Senan Sehat, Donor Darah dan Periksa Gula Darah

Abadikini.com, TIDORE – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke 54 Tahun 2022, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kota Tidore Kepulauan menggelar kegiatan Senam Sehat, donor darah dan Pemeriksaan gula darah.

Kegiatan yang diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan Ismail Dukomalamo dilaksanakan di Aula Sultan Nuku dan halaman Kantor Walikota Tidore Kepulauan dihadiri Staf Ahli Walikota Tidore, Assisten Sekda, Pimpinan OPD dan para peserta senam sehat, Selasa (12/7/2022) pagi.

Ismail Dukomalamo mengatakan melalui HUT BPJS Kesehatan ke-54 ini kami mengharapkan agar BPJS Kesehatan sebagai badan hukum yang mengatur tentang Asuransi Kesehatan Masyarakat tetap berkomitmen bersama Pemerintah Daerah untuk dapat membantu masyarakat Kota Tidore Kepulauan dalam pendataan BPJS Kesehatan, “agar masyarakat secara menyeluruh mampu merasakan fasilitas kesehatan yang baik, seperti salah satu dari lima misi BPJS yakni memberikan jaminan kesehatan yang berkeadilan dan inklusif mencakup seluruh penduduk Indonesia,” katanya.

Untuk itu Ismail Dukomalamo mengharapkan adanya kerjasama yang intens antara Dinas terkait dengan BPJS Kesehatan dalam soal jaminan kesehatan tersebut dalam upaya merealisasi Visi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yakni terwujudnya Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi.

Sementara Kepala BPJS Kesehatan Rinaldi Wibisono mengatakan melalui momentum Ulang Tahun BPJS Kesehatan ke-54 ini kami sebagai penyelenggara Program JKN menaruh perhatian yang tinggi terhadap upaya edukasi kepada peserta untuk meningkatkan kesadaran peserta akan manfaat dan pentingnya Program JKN serta agar peserta dapat mengetahui prosedur, hak dan kewajiban peserta dalam Program JKN.

BPJS Kesehatan hadir diujung Negeri ini merupakan salah satu upaya kami dalam mengoptimalkan upaya edukasi dan sosialisasi di tengah masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang berada di wilayah 3 T (terdepan,terpencil dan tertinggal), ungkap Rinaldi.

Kegiatan Senam Sehat yang dipimpin instruktur senam dari Dinas Pemuda dan Olahraga ini berlangsung sukup meriah walaupun matahari pagi cukup terik. Seusai melaksanakan Senam sehat dilanjutkan dengan pengundian Doorprize oleh Kepala BPJS Kesehatan, Staf Ahli Walikota, Assisten Sekda dan warga masyarakat berupa 2 sepeda, 2 televisi dan handphone kepada masyarakat yang beruntung memenangkan undian tersebut.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker