Wamenaker Buka Pelatihan Jurnalistik Bagi Kader PBB

Abadikini.com, MAKASSAR – Waki lMenteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor melakukan kunjungan kerja ke Makassar, Sulawesi selatan, Rabu (6/7).

Dalam agenda kunjungan kerja yang cukup padat, ia sempat membuka dengan resmi kegiatan pelatihan Jurnalistik bagi Kader PBB di Hotel Ramayana jalan Gunung Bawakaraeng Makassar.

Sebelumnya, Ketua DPW PBB Sulawesi Selatan (Sulsesl) Badaruddin Puang Sabang mengatakan pelatihan Jurnalistik ini dimaksudkan sebagai edukasi dan pengembangan wawasan jurnalistik bagi kader.

“Agar kadep PBB bisa berkomunikasi, menulis dan menyiarkan program dan visi misi partai secara benar, akurat dan bertanggung jawab,” kata Badar dalam keterangan, Sabtu silam,

Menurut Badar, Lewat pendidikan jurnalistik ini nantinya, kader bisa berselancar di media mensosialisasikan Partai Bulan Bintang sesuai kaidah jurnalistik, sesuai norma hukum dan etika komunikasi publik.

“Bukan berita Hoax yang mengarah pada pelanggaran Undang-undang Informasi Teknologi apalagi terkait ujaran kebencian,” ungkapnya.

Pada kesempatan lain, Sekretaris DPW PBB Sulsel Muh. Tahir saat dihubungi mengatakan pelatihan jurnalistik akan diisi oleh pemateri-pemateri handal di bidangnya. diantaranya wartawan senior bahkan pemimpian redaksi Koran ternama di Sulawesi Selatan.

“Para pameteri adalah wartawan Senior bahkan, dua diantaranya adalah Pemimpin redaksi Koran harian ternama di Sulsel yakni, Pemimpin redaksi Harian Fajar Arsyad Hakim, Pemimpin redaksi Harian Ujung pandang Ekspres, wartawan Senior Mulawarman, Syamsuddin Yoko dan pemateri lainnya seperti Aris asnawi yang juga wakil Sekretaris bidang Bappilu Partai Bulan Bintang Sulsel dan jurnalis Amans,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker