Bupati Ruksamin Bakal Dianugerahi Penghargaan Satya Lencana Wira karya oleh Presiden Jokowi

Abadikini.com, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), yang juga Ketua DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin bakal dianugerahi penghargaan Satya Lencana Wira karya oleh Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Penyematan tanda prestasi bidang pembangunan dan pengembangan Keluarga Berencana (KB) itu, akan berlangsung di Kota Medan, Provinsi Sumatera Barat (Subar), pada 7 Juli 2022 nanti.

Sekertaris Daerah (Sekda) Konut, Kasim Pagala, mengatakan penghargaan Satya Lencana Wira karya yang diberikan kepada para pemimpin daerah yang berhasil menjalankan program dibidang keluarga berencana.

“Benar, akan diberikan langsung penghargaannya oleh bapak Presiden RI, pada Hari Keluarga Nasional (HKN) di Kota Medan,”ungkap Kasim lewat keteranganya, Senin (4/7/2021).

Pria bergelar magister sains ini mengungkapkan, penghargaan tersebut terhitung sudah yang kedua kali diterima Bupati Konut, Ruksamin. Sebelumnya, di Kota Manado saat pegelaran HKN Bupati Konut, Ruksamin juga menerima penghargaan Manggala Karya Kencana.

“Ini menjadi salah satu kebanggaan besar buat kita di Konawe Utara, karena satu-satunya daerah, dan Kepala Daerah yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara,”ujarnya.

Diamenambahkan, HKN yang akan berlangsung pada 7 Juli nanti akan dihadiri seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota, Provinsi se-Indonesia.

“Penerimaan penghargaan Satya Lencana Wira karyamelalui proses penilaian, yang dilakukan langsung tim dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat. Sedangkan untuk pelaksanaan HKN diselenggarakan tiap tahun sekali,” tutupnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker