Wamenaker Optimis BLK Bisa Tingkatkan Daya Saing Anak Bangsa

Abadikini.com, BANDAR LAMPUNG – Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor bersama Direktur Bina Kelembagaan Pelatihan Vokasi Kementerian Ketenagakerjaan Agung Nur Rohmad meninjau workshop Balai Latihan Kerja (BLK) Bandar Lampung, Sabtu (2/7/2022).

Kedatangan Wamen di sambut oleh kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung dan kepala Balai Latihan Kerja Bandar Lampung.

Kepada para peserta BLK Bandar Lampung, Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang itu mengatakan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan siap bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan daya saing dan mutu anak bangsa.

“Khususnya tenaga kerja di Provinsi Lampung menjadi tenaga-tenaga ahli yang profesional yang akan dikembangkan melalui BLK ini,” ujar Afriansyah Noor.

Selain itu, lanjut Afriansyah, Kemenaker siap mengembangkan unit pelatihan teknis daerah (UPTD) menjadi unit pelatihan teknis pusat (UPTP) yang dikelola bersama Kemenaker dan pemerintah daerah yang diwujudkan dalam MoU pada 13 Juli 2022 mendatang.

“Saya berharap dengan apa yang dilakukan ini melahirkan tenaga-tenaga kerja kompeten dan profesional dibidangnya masing-masing. Sehingga berdaya saing dan menjadi tenaga terampil,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker