Partai Bulan Bintang Bekali Kader Pengetahuan Jurnalistik

Abadikini.com, MAKASSAR – DPW Partai Bulan Bintang Sulawesi Selatan akan helat Pelatihan Jurnalistik bagi kadernya pada Rabu 6-7 Juli 2022 mendatang di Hotel Ramayana, Makassar.

Kegiatan ini akan diikuti 70 orang peserta terdiri dari utusan Dewan Pimpinan Cabang PBB kabupaten-kota se Sulsel, utusan DPW PBB serta organisasi sayap Partai Bulan Bintang Sulsel.

Ketua DPW PBB Sulsel, Badaruddin Puang Sabang mengatakan pelatihan Jurnalistik ini dimaksudkan sebagai edukasi dan pengembangan wawasan jurnalistik bagi kader.

“Agar kadep PBB bisa berkomunikasi, menulis dan menyiarkan program dan visi misi partai secara benar, akurat dan bertanggung jawab,” kata Badar dalam keterangan, Sabtu (2/7).

Menurut Badar, Lewat pendidikan jurnalistik ini nantinya, kader bisa berselancar di media mensosialisasikan Partai Bulan Bintang sesuai kaidah jurnalistik, sesuai norma hukum dan etika komunikasi publik.

“Bukan berita Hoax yang mengarah pada pelanggaran Undang-undang Informasi Teknologi apalagi terkait ujaran kebencian,” ujarnya.

Sekretaris DPW PBB Sulsel Muh. Tahir, menjelasakan pelatihan jurnalistik akan dibuka langsung Sekretaris jenderal ( Sekjen ) PBB Afriansyah Noer, yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Menteri Tenaga Kerja.

“Para pameteri adalah wartawan Senior bahkan, dua diantaranya adalah Pemimpin redaksi Koran harian ternama di Sulsel yakni, Pemimpin redaksi Harian Fajar Arsyad Hakim, Pemimpin redaksi Harian Ujung pandang Ekspres, wartawan Senior Mulawarman, Syamsuddin Yoko dan pemateri lainnya seperti Aris asnawi yang juga wakil Sekretaris bidang Bappilu Partai Bulan Bintang Sulsel dan jurnalis Amans,” kata Tahir.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker