Sultan: Kaderisasi Kepimpinan Nasional Kita Berjalan Baik

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Sultan B Najamudin menilai proses kaderisasi kepemimpinan Nasional saat ini telah berjalan cukup baik.

Hal ini disampaikan Sultan saat menghadiri secara langsung pelantikan Wakil ketua MPR RI Yandri Susanto yang menggantikan Ketua Umum Partai Amanah Nasional (PAN) Zulkifli Hassan pada Kamis (30/06) siang tadi di Gedung Nusantara IV Senayan Jakarta.

“Sebagai sahabat dan Saudara saya menyampaikan selamat dan proffisiat atas amanah dan tugas baru yang dipercayakan kepada beliau. Kami berdua memiliki kesamaan sebagai anak petani, yang dalam usia yang terbilang muda dipercayakan menjadi pimpinan lembaga tinggi negara”, ungkap Sultan bangga.

Menurutnya, dengan dilantiknya Saudara Yandri menjadi pimpinan MPR RI, menjadi pertanda baik bagi proses demokrasi dan kaderisasi kepemimpinan Nasional Indonesia ke depannya. Saya harus mengatakan peristiwa penting ini sebagai inspirasi bagi anak muda Indonesia di daerah untuk berani bermimpi menjadi figur yang bermanfaat bagi bangsa.

“Demokrasi memungkinkan siapapun mampu menjadi tokoh muda dan pemimpin di level nasional. Bahkan jika sebagai anak petani dari kampung sekalipun. Tentunya dengan perjuangan dan doa restu orang tua tercinta”, tegas mantan Wakil Gubernur Bengkulu itu.

Meski demikian, Sultan mengingatkan agar sistem politik Indonesia yang menurutnya semakin liberal ini dievaluasi. Kami tidak ingin para calon dan pemimpin muda Bangsa yang mulai tumbuh dan berkembang ini menjadi korban atas sistem politik yang prosedural dan semakin liberal saat ini.

“Suka atau tidak, bangsa ini harus dibangun dengan sistem politik yang sesuai dengan nilai-nilai kebangsaan yang tersirat dan tersurat dalam Pancasila. Peran lembaga negara seperti MPR yang di dalamnya terdapat DPR dan DPD RI harus kembali diperkuat”, pintanya.

Lebih lanjut Sultan berharap, kehadiran mantan ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto sebagai pimpinan MPR RI mampu menghadirkan sebuah warna baru dalam sistem politik Indonesia secara fundamental. Kami ingin sistem politik kita terus bertransformasi dengan dinamika yang positif dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

“Saya percaya bahwa kehadiran kepemimpinan muda dalam sebuah sistem ketahanan selalu disertai dengan harapan pembaharuan yang mendasar. Saya kira saudara Yandri Susanto mampu menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat dalam sistem politik Indonesia saat ini”, tutupnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker