Safiah Ali Ibrahim Resmikan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI

Abadikini.com, TIDORE – Dalam rangka persiapan pelantikan Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Tidore Kepulauan maka diadakan berbagai kegiatan yaitu Lomba Mewarnai Tingkat TK/RA dan Lomba Bercerita Tingkat SD/MI yang dibuka langsung secara Resmi Oleh Ketua TP-PKK Kota Tidore Kepulauan Ny. Hj. Safiah Ali Ibrahim selaku Dewan Penasehat Muslimat NU di Cafe Jojobo Pantai Tugulufa, Jumat (1/7/2022).

Kegiatan ini akan diadakan selama dua hari yang terhitung dari Jumat 1 Juli sampai dengan Sabtu 2 Juli 2022, dengan Jumla peserta terdiri dari 52 anak yaitu 31 anak lomba mewarnai dan 21 anak lomba bercerita. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah menumbuh kembangkan daya kreativitas dan imajinasi serta pola pikir anak dan menumbuhkan kembangkan minat dan kegemaran anak membaca, melalui berbagai bacaan keteladanan dan media untuk menanamkan cita kepada agama, serta kebudayaan bangsa.

Ny. Hj. Safiah Ali Ibrahim pada awal sambutannya memberikan apresiasi kepada Muslimat NU Kota Tidore Kepulauan yang telah membuat kegiatan yang positif ini.

“Saya atas Nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan menyapaikan apresiasi kepada telah terselengarakan acara ini, dimana lomba ini merupakan sebuah kegiatan Positif yang memberikan stimulan kepada anak-anak sebagai Generasi Emas yang tak hanya dimanjakan oleh teknologi saja, namun akan aktif dalam kegiatan Sehari-hari”. Ucap Safiah.

Beliau juga berpesan kepada seluruh masyarakat dan para pengurus Muslimat NU Kota Tidore bahwa dengan adanya organisasi ini Perempuan memiliki kebebasan dalam memperjuangkan hak-hak perempuan Kota Tidore pada saat ini.

“Muslimat NU Kota Tidore Kepulauan juga memiliki kebebasan dalam memperjuangkan hak-hak Perempuan Kota Tidore yang saat ini menjadi sebuah pekerjaan rumah untuk kita semua”. Pesan Beliau.

Adapun sambutan yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Tidore Hj. Rusni Konoras yang diadakan kegiatan lomba ditugulufa ini sebagai salah satu bentuk promosi untuk menyukseskan Sail Tidore dan mendukung Pemerintah Kota Tidore untuk mengadakan Sail Tidore.

 “Diadakan kegiatan ini disini yaitu sebagai bentuk promosi dan mendukung pemerintah Kota Tidore dalam melaksanakan Sail Tidore” Ucap Rusni.

Beliau juga sedikit menambahkan bahwa salah satu rutinitas dari Muslimat NU ada berbagi yang mana berbagi sembako yang diadakan pada hari jumat dan langsung turun ke rumah-rumah yang membutuhkan.

Turut Hadir Pada Kegiatan ini yaitu Ketua Persit Kota Tidore, Ketua Karutan Kota Tidore, Ketua DWP Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Ketua DWP Dinas Pendidikan, Para Pimpinan Organisasi Wanita yang berada di Kota Tidore Kepulauan, dan Para Orang Dan guru-guru yang mendampingi siswa-siswi yang mengikuti Lomba.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker