Trending Topik

Novel PA 212 Uji Nyali Jokowi Tolak Kedatangan Timnas Israel

Abadikini.com, JAKARTA – Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin buka suara mengenai kunjungan Presiden Jokowi yang membawa agenda perdamaian antara Rusia dan Ukraina.

Jika dibandingkan dengan Perang Rusia dan Ukraina, Novel Bamukmin menilai seharusnya Jokowi juga memperjuangkan nasib rakyat Palestina yang sudah lama masih dijajah oleh Israel.

“Peperangan yang paling lama dan yang tidak selesai-selesai, yaitu penjajahan Israel atas Palestina,” ujar Novel Bamukmin, dikutip dari gelora.co, Jumat (1/7/2022).

Lebih lanjut lagi, mantan karyawan pizza hut itu mengingatkan bahwa Indonesia mempunyai hutang terhadap Palestina.

Namun demikian, Presiden Indonesia terus berganti, belum ada yang berhasil membantu Palestina merdeka dari Israel.

Oleh karena itu, Novel Bamukmin menantang Jokowi untuk menolak kedatangan Israel dalam acara Piala Dunia U-20 di Indonesia.

“Jadi, sebagai uji coba dan uji nyali, Jokowi bisa tolak timnas Israel untuk datang ke Indonesia pada Piala Dunia U-20 yang akan diselenggarakan di Indonesia,” kata Novel Bamukmin.

Indonesia terkenal akan negara yang menganut sistem anti penjajahan dan telah diatur di dalam konstitusi NKRI.

Indonesia harus ingat akan Palestina yang masih menjadi korban jajahan Israel walaupun sekarang memiliki agenda perdamaian lain.

“Ini yang sangat penting untuk diselesaikan karena Indonesia sudah sangat anti penjajahan,” tutur Novel Bamukmin.

Sebagai informasi, dalam pertemuannya dengan Presiden Zelensky, Jokowi mengatakan bahwa kunjungan dirinya ke Ukraina adalah sebagai bentuk rasa peduli terhadap apa yang sedang dialami oleh negara tersebut.

“Saya sampaikan ke Presiden Zelensky bahwa kunjungan ini saya lakukan sebagai manifestasi kepedulian Indonesia terhadap situasi di Ukraina,” ulas Jokowi, dikutip dari detikcom, Jumat 1 Juli 2022.

Presiden Jokowi menawarkan diri sebagai penengah dan pembawa pesan Ukraina kepada Presiden Rusia, Vladimir Putin.

“Dalam kaitan ini, saya menawarkan diri untuk membawa pesan dari Presiden Zelensky untuk Presiden Putin yang akan saya kunjungi segera,” pungkas Jokowi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker