Legislator PBB, Hendrik Johanis Serap Aspirasi dan Keluhan Masyarakat

Abadikini.com, KONUT– Anggota DPRD Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Fraksi PBB Hendrik Johanis melakukan reses di Desa Tanjung Laimeo, Kecamatan Sawa, Kamis (30/06/2022).

Hendrik mengatakan, reses yang digelar ini dalam rangka menampung aspirasi dan keluhan masyarakat .

“Reses ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk memberikan usulan, masukan, saran dan saling berbagi informasi,” ujarnya.

Dirinya mengaku sangat senang bisa bersilaturahmi dengan masyarakat, sehingga masyarakat bisa menyampaikan saran dan masukan, serta usulan program yang mana nanti akan diperjuangkan di legislatif pada pembahasan di tahun 2022 serta akan di realisasikan pada 2023 mendatang

Anggota Komisi A ini menyampaikan pada reses kali ini fokus pada wilayah pesisir yang mana sebelumnya pada reses sidang I telah di lakukan pada wilayah daratan dengan menerima usulan berupa kelengkapan pertanian.

Pada wilayah pesisir kali ini ada beberapa usulan yang menjadi keluhan warga yang di ajukan kepada kami.

Pertama, permintaan alat tangkap ikan dan perahu nelayan.

“Mereka meminta uluran tangan dari pemerintah agar ada bantuan ke peternak,” kata Suyitno.

Kedua, masyarakat juga meminta agar penangkal abrasi pantai terus di tingkatkan pembangunan yang mana saat ini sedang berlangsung.

Lanjut Hendrik, apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat dari tiga desa ini yakni Desa ulusawa, Tanjung laimeo dan Desa Laimeo akan dirinya perjuangkan dengan menyampaikan kepada pemerintah untuk ditindaklanjuti degan mengukur kemampuan anggaran pemerintah daerah Konawe Utara.

“Kami akan selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat demi kesejahteraan warga. Untuk itu saya mengimbau kepada masyarakat jangan sungkan berbicara dengan kami. Jika ada usulan dan saran, silahkan sampaikan kepada kami,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker