SMPIT Citra Ummat Tidore Kepulauan Kukuhkan 56 Siswa

Abadikini.com, TIDORE – Staf Ahli Walikota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Yakub Husain menghadiri sekaligus membacakan sambutan Sekretaris Daerah pada kegiatan haflah akhirussanah (kegiatan akhir tahun pelajaran 2021/2022) yang dirangkaikan dengan pengukuhan alumni SMPIT Citra Ummat Kota Tidore Kepulauan angkatan VIII di Aula SMA Negeri 1 Kota Tidore, Sabtu (25/6/2022).

Mengawali sambutan tersebut, Yakub Husain memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga pengajar di Sekolah Islam Terpadu Citra Ummat, yang telah bekerja keras dan memberikan dedikasinya dalam rangka melahirkan anak bangsa yang berpendidikan, dan juga telah bersusah payah dan terus aktif memberikan proses belajar mengajar kepada para peserta didik khususnya dalam mendalami ajaran Islam.

“Sebagaimana kita mengetahui bahwa pendidikan agama adalah sebuah pendidikan dasar yang memiliki peran penting dalam kehidupan seorang anak. Dengan pendidikan agama, kita meyakini bahwa mereka akan menjadi seorang manusia yang berakhlak kharimah dan tentunya akan siap dengan berbagai perubahan zaman karena dengan berlandaskan agama, semoga dengan seluruh ilmu yang telah diajarkan semasa berada di jenjang SMP ini, anak-anak akan semakin siap untuk mengenyam pendidikan di tingkat selanjutnya,” Tutur Yakub.

Yakub juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Tidore Kepulauan, para guru, tokoh masyarakat, terutama penggiat pendidikan untuk meningkatkan peran serta dalam membekali anak-anak dengan dasar keimanan dan akhlak mulia, sebab dengan dasar inilah kita dapat menuntun sekaligus membentengi diri mereka dari hal-hal yang tidak kita inginkan, sehingga nantinya mereka mampu menjadi anak yang berkualitas sesuai dengan tujuan pendidikan dan menjadi kebanggaan Bangsa dan Negara.

Mengakhiri sambutannya, ia menyampaikan selamat kepada Angkatan VIII SMPIT Citra Ummat Kota Tidore Kepulauan yang resmi dikukuhkan sebagai alumni, seraya berharap para alumni sukses di tingkat selanjutnya, dan menjadi generasi penerus yang akan menerangi masa depan dengan bekal ilmu yang didapat dari bangku sekolah, serta gantungkan cita-cita setinggi langit karena mereka adalah pemilik masa depan daerah tercinta ini.

Sementara itu Pembina Yayasan Citra Ummat Tidore Abdullah Hadi dalam sambutannya mengatakan, Angkatan VIII SMPIT Citra Ummat alhamdulillah lulus seratus persen, usai mengenyam pendidikan di bangku SMP akan dilanjutkan ke bangku SMA, ia berharap siswa siswi yang hari ini dikukuhkan sebagai alumni dapat melanjutkan pendidikan di SMA Citra Ummat.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, gedung SMA Citra Umnat saat ini sedang dalam tahapan pembangunan, semoga dengan dukungan dari berbagai ummat, gedung sekolah SMA Citra Ummat bisa segera diselesaikan, dan harapan saya siswa siswi yang hari ini dikukuhkan sebagai alumni SMPIT Citra Ummat bisa melanjutkan pendidikan di bangku SMA Citra Ummat,” Tutur Abdullah Hadi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMPIT Citra Ummat Ade Suryani dalam laporannya mengatakan, adapun siswa SMPIT Citra Ummat yang lulus berjumah 56 orang, terdiri dari 29 siswa ikhwan dan 27 siswa akhwan. Siswa siswi ini selain mengikuti ujian sekolah, mereka juga mengikuti ujian hafalan quran. SMPIT Citra Ummat juga merupakan satu satunya sekolah swasta yang lolos sebagai sekolah penggerak, dan 4 orang guru yang juga lolos sebagai guru penggerak.

“Siswa siswi SMPIT Citra Ummat tidak hanya mengikuti ujian sekolah, namun juga mengikuti ujian hafalan quran, semoga ini bisa menjadi bekal untuk meraih mimpi mereka di hari esok, sebagai informasi juga, SMPIT Citra Ummat juga telah membentuk komunitas literasi dan menghasilkan 2 karya buku, mudah mudahan dalam waktu dekat akan dilaunching,” tutur Ade Suryani

Usai prosesi pengukuhan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada siswa terbaik akademik dan terbaik hafalan alqu’ran, siswa terbaik akademik diraih oleh : 1. Sita Artika M.Tan 2. Andy Faozia Zolla Manggabarani 3. Aprilia Hidayatullah 4. Masryanjani 5. Farhan W. Nuzul Abhar. Dan siswa terbaik hafidz qur’an diraih oleh : 1. Neza Aprilia Samsul 2. Ahsan Isnain Luturlean 3. Sita Artika M. Tan 4. Siti Zunaira M. Karim 5. Siti Hadzira Silra.

Kegiatan haflah akhirussanah angkatan VIII SMPIT Citra Ummat Kota Tidore Kepulauan yang dihadiri oleh para orang tua wali murid ini ditutup dengan acara ramah tamah serta persembahan musikalisasi puisi dari siswa siswi SMPIT dan SMA Citra Ummat Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker