Teras Narang Minta ada Perubahan Menyelesaikan Masalah Ketenagakerjaan kepada Wamen Afriansyah Noor

Abadikini.com, PALANGKA RAYA – Senator asal Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang membenarkan bahwa dirinya, ada menyampaikan berbagai masukan serta harapan terkait masalah ketenagakerjaan kepada Wakil Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia Afriansyah Noor.

“Masukan menyampaikan itu saat Wamenker berkunjung ke kediaman pribadi saya di jalan G.Obos Kota Palangka Raya, Jumat (24/6) malam,” kata Teras Narang saat dihubungi, Sabtu (25/6/2022).

Gubernur Kalteng periode 2005-2015 itu mengaku telah kenal cukup lama bahkan bersahabat dengan Afriansyah Noor jauh sebelum menjabat Wamenker.

Untuk itulah, disela melakukan kunjungan kerja ke Kalteng, Wamenker RI menyempatkan datang dan berbagi cerita di kediaman pribadi anggota DPD RI itu.

Dia mengatakan, selain bernostalgia terhadap berbagai hal, di pertemuan itu juga disampaikan harapan sekaligus tindakan dalam menyelesaikan sejumlah masalah yang berkaitan dengan Cipta Kerja, terutama menyangkut buruh.

“Bagaimanapun, sekarang ini masih banyak masalah-masalah yang perlu mendapat perhatian dan diselesaikan. Tentunya, saya berharap penyelesaiannya pun harus ada perubahan,” kata Teras Narang.

Selain masalah ketenagakerjaan, Senator Kalteng itu juga menyarankan kepada Wamenker, agar memberikan perhatian terhadap peranan Serikat Buruh dalam menyelesaikan berbagai masalah Buruh, serta perlunya Balai Latihan Kerja di seluruh Indonesia di Perkuat.

“Di jabatan yang terbilang singkat ini, saya berharap Wamenker memberikan perubahan dalam rangka penyelesaian ketenagakerjaan di negara ini, termasuk di Kalteng,” demikian Teras Narang.

Afriansyah Noor yang merupakan Sekretaris Partai Bulan Bintang itu baru dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Wamenker dalam reshuffle kabinet belum lama ini mengatakan, kedatangan dirinya ke Kalteng khusus bertemu dengan salah seorang tokoh provinsi ini, yakni Teras Narang.

“Saya sudah cukup lama kenal dengan bapak Teras Narang. Kebetulan juga di Komite 1 DPD RI ada hubungan kerja dengan ketenagakerjaan. Silaturahmi ini untuk meminta arahan dan petunjuk. Beliau kan lebih senior dari saya. Mudah-mudahan ke depan komunikasi semakin lebih baik lagi,” kata Afriansyah. (Antara)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker