Kejuaraan Menembak Thailand, Atlet Indonesia Sudah Raih 2 Medali Perak

Abadikini.com, JAKARTA – Kontingen Indonesia sudah memastikan dua medali perak di kejuaraan menembak Thailand Open Shooting Championship 2022 yang digelar di Bangkok pada 20-29 Juni.

Dua medali perak diraih di nomor 10m Air Rifle Women atas nama Massayu Putri Fadillah dan di nomor 10m Air Rifle Team Women, yang terdiri dari Massayu Putri Fadillah, Ivana Roderica Tioho, dan Amelia Sifaul Citra.

Massayu harus puas meraih medali perak usai skornya dikalahkan Sastwei Chanittha dari Thailand di babak final. Ia meraih 121.9 poin, sedangkan Sastwei meraih 123.2 poin.

Sementara itu nomor tim putri, Merah Putih dikalahkan tim dari Singapura yang sukses mengumpulkan skor 1864.7 dan menyegel emas. Sedangkan, Massayu dkk hanya mampu mengumpulkan skor 1848.6 dan meraih medali perak. Untuk medali perunggu direbut tim putri dari Thailand dengan skor 1828.9.

Sekjen PB Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) Henry Oka mengapresiasi hasil atletnya sementara ini. Terlebih, 13 penembak yang dikirim merupakan pelapis kedua.
“Sementara ini kami mendapat dua perak. Dan tim yang kami kirim ini adalah lapis kedua supaya mereka memiliki pengalaman untuk bertanding di level internasional,” kata Henry Oka kepada seperti dilansir dari detikSport, Kamis (23/6/2022).

“Karena di Thailand Open ada team lapis 1 Thailand dan team lapis 1 Singapore dan team India,” lanjutnya.

“Selain itu, kami mempersiapkan team lapis kedua agar pembinaan tetap berlanjut dan tidak ada kekosongan atlet di bawahnya,” sambung Henry Oka.

Bagaimana pun, ke depan bakal ada SEA Games 2023 di Kamboja. Selain itu, Perbakin juga ingin menyiapkan para atlet untuk bersaing di level yang lebih tinggi yaitu Olimpiade

“Jangka panjang kami tentu Olympic 2024 Paris dan sesuai program dan target DBON Pemerintah,” ungkapnya

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker