Cerita Widy Vierratale Saat Alami Pelecehan Seksual hingga Dihantui Trauma Mendalam

Abadikini.com, JAKARTA – Vokalis grup band Vierratale Widy Soediro Nichlany tak kuasa menahan air mata saat teringat pernah jadi korban pelecehan seksual.

Hal ini diungkap Widy ketika ia tampil di YouTube Deddy Corbuzier bersama Cinta Laura yang tayang pada Kamis (23/6/2022). Widy mengungkapkan dirinya mengalami trauma atas pengalaman pahit tersebut.

Selain itu, Widy menuturkan bahwa rekan satu band di Vierratale yakni Kevin Aprilio dan Raka Cyril Damar, mengetahui hal tersebut.

“Bertahun-tahun memang hanya gue, bukan berarti teman-teman band gue Vierra tidak membantu gue ya, mereka paham, Kevin (dan) Raka paham. Cuma mereka laki-laki, dan mereka kan, apa ya, mungkin mereka reaksinya berbeda ya,” curhat Widy Vierratale.

Namun, reaksi yang diberikan Kevin dan Raka ternyata tidak sesuai dengan harapan Widy sebagai korban.

“Jadi mungkin walaupun reaksi mereka tidak sesuai dengan harapan kita buat para korban yang pengin banget dibantuin, dirangkul banget, segala macam. Aku cuma mau ingatin enggak semua orang bisa kayak begitu, karena yang gue alami kayak gitu,” katanya.

Widy mengatakan bahwa dirinya ternyata ingin mendapatkan dukungan secara psikis dan diperlakukan secara halus setelah mengalami kejadian tersebut.

Namun karena Widy tidak memperlihatkan sisi lemahnya, Kevin Aprilio dan Raka tidak tahu bahwa rekan satu band-nya itu berjuang sendirian selama bertahun-tahun.

“Kalau untuk anak-anak Vierra mungkin mereka enggak tahu harus ngapain. Nah selama bertahun-tahun ini gue kuat karena gue sendiri. Balik lagi kan karena hanya kita yang bisa nyembuhin diri sendiri,” tutur Vierratale.

Karena tidak pernah mengungkapkan pengalaman tersebut, Widy memilih untuk menyembunyikannya dari publik. Namun, Kevin yang tiba-tiba membeberkan kisahnya itu di Twitter.

“Viralnya karena Kevin ngetwit. Buat orang-orang yang nyulik vokalis gue bla bla bla, ternyata kan viralnya di situ. Akhirnya semua orang tahu. Yang tadinya gue enggak pengin orang-orang tahu, jadi akhirnya banyak orang yang tahu,” pungkasnya.

sumber: insertlive

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker