Korea Selatan Berhasil Luncurkan Roket Pertamanya

Abadikini.com, JAKARTA – Korea Selatan berhasil meluncurkan roket antariksa pertamnya dengan menggunakan roket yang dikembangkan di dalam negeri pada hari Selasa, 21 Juni 2022, pukul 4 sore waktu setempat.

Peluncuran ini berhasil setelah beberapa bulan sebelumnya gagal menempatkan muatan tiruan ke orbit.

“Ilmu pengetahuan dan teknologi Republik Korea telah membuat kemajuan besar,” kata Menteri Sains Lee Jong-Ho dalam konferensi pers yang disiarkan televisi di pusat peluncuran Pusat Antariksa Naro di Goheung.

Peluncuran yang sukses tentu akan meningkatkan ambisi antariksa Korea Selatan yang berkembang. Ini juga akan membuktikan bahwa mereka memiliki teknologi yang dibutuhkan untuk membangun sistem pengawasan berbasis antariksa dan rudal-rudal yang lebih besar di tengah permusuhan dengan saingannya, Korea Utara, beberapa ahli mengatakan.

Roket tiga tahap Nuri itu membawa apa yang disebut para pejabat sebagai satelit “verifikasi kinerja” yang berfungsi. Roket tersebut diluncurkan dari satu-satunya pusat peluncuran antariksa Korea Selatan di satu pulau kecil di lepas pantai selatan pada pukul 16.00 waktu setempat.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker