Simeulue Kirim 117 Atlet Ikuti POPDA XVI di Aceh Barat

Abadikini.com, MEULABOH – Bupati Simeulue Erli Hasim di wakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Simeulue Jamal Abdi bersama Sekretaris Dispora Marjurdin hadiri Pembukaan Poda Ke XVI tahun 2022 di Meulaboh Aceh Barat, senin (20/6/2022).

Upacara pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke-16 dilakukan oleh Gubernur Aceh, Ir Nova Iriansyah MT di Gedung Olahraga dan Seni Aceh Barat.

Pada kesempatan itu Gubernur Aceh Nova Iriansyah berharap, momentum pelaksanaan Popda akan menghasilkan atlet terbaik tingkat pelajar di Aceh.

“Diharapkan kegiatan ini didukung semua pihak untuk mengukir prestasi hebat untuk kebanggaan Aceh,” katanya.

Sementara itu Bupati Aceh Besar. Mawardi Ali yang diwakili Sekdakab Simeulue melalui Kepala Dinas Pariwisata Jamal Abdi, SE kepada media ini mengatakan, semoga event Popda tahun 2022 ke XVI di Aceh Barat ini dapat menghasilkan generasi muda berbakat di bidang olahraga.

“Atas nama masyarakat Kabupaten Simeulue menitipkan harapan kepada para atlit yang mengikuti event tersebut untuk dapat meraih hasil yang maksimal sehingga dapat melaju ke tingkat Prapopnas dan Popnas yang akan digelar pada tahun 2023 mendatang,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung kurang lebih selama sepekan itu diikuti sejumlah 117 orang peserta asal Kabupaten Simeulue.

Sejumlah atlit tersebut nantinya akan mengikuti sebelas cabang olahraga  diantaranya Atletik, Bola kaki, Bola Voly, Bulutangkis, Basket, Sepak Takraw, Karate, Silat, Taekwondo, Tenis lapangan serta Tenis meja.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker