Jika NasDem Usung Anies Sebagai Presiden Bakal Mengalami Kesulitan

Abadikini.com, JAKARTA – Partai NasDem dinilai tidak cocok untuk mencalonkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di pilpres 2024. Hal tersebut diungkapkan oleh M. Qodari selaku Direktur Eksekutif Indobarometer.

Lanjut Qodari, basis dari Partai NasDem tidak cocok dengan pendukung dari Anies Baswedan.

“NasDem sebagai partai nasionalis jurkamnya (Juru Kampanye) akan mengalami kesulitan mensosialisasikan Anies Baswedan yang identik memiliki basis pendukung Islam,” kata Qodari dikutip Minggu (19/6/2022).

Qodari menilai Anies Baswedan memiliki basis pendukung dari kalangan Islam tidak cocok dengan ideologi dari NasDem melainkan condong cocok dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Jadi lahannya NasDem ini tidak cocok dengan Anies,” ucap Qodari.

“Kan, sial sekali kalau caleg atau jurkam NasDem punya calon presiden untuk didukung tapi malah mengalami penolakan,” tambahnya.

Qodari menilai calon yang cocok diusung oleh Partai NasDem adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) saat ini, Erick Thohir.

Sebab, Erick Thohir dekat dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi yang sebelumnya juga didukung oleh Partai NasDem sejak era pemerintahan pertama Jokowi.

Qodari berpendapat jika tidak kesulitan bagi Partai NasDem untuk mempromosikan Erick Thohir ke pendukung partai yang dipimpin oleh Surya Paloh tersebut.

“Tidak punya problem juga untuk menjual Erick di kalangan nasionalis,” tandasnya. (*)

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker