Delegasi FIFA Terkesan Lihat Persiapan Indoneisa Gelar Piala Dunia U-20 Tahun 2023

Abadikini.com, JAKARTA – Rombongan Delegasi FIFA telah selesai melakukan peninjauan terhadap enam stadion di Indonesia yang bakal digunakan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023. Setelah ini, FIFA akan segera merilis tanggal turnamen terbesar sepak bola junior itu dalam waktu dekat.

Bersama panitia penyelenggara lokal dari PSSI, delegasi FIFA telah melakukan inspeksi pada 8 hingga 17 Juni 2022. Selama 10 hari itu, delegasi FIFA melakukan inspeksi terhadap stadion, lapangan latihan, dan hotel tempat tim akan menginap yang berada di enam kota di Indonesia.

Seperti dilansir dari situs resmi FIFA, Direktur Kompetisi Usia Muda FIFA, Roberto Grassi, menceritakan pengalamannya selama melakukan peninjauan persiapan Piala Dunia U-20 2023.

“Kami sangat terkesan dengan persiapan yang telah dilakukan di Indonesia. Banyak perbaikan telah dilakukan. Kami menjalani kunjungan yang menyenangkan dan percaya diri dengan dukungan dari semua pemangku kepentingan yang sudah terlibat,” ujar Roberto Grassi.

“Masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tapi semua ini cukup menjanjikan dengan melihat bagaimana segala sesuatunya terbentuk. Saya yakin bersama dengan panitia penyelenggara lokal, kami dapat menghasilkan turnamen yang sangat baik.”

“Terima kasih kepada PSSI dan semua otoritas terkait atas sambutan yang hangat dan keramahan yang kami terima selama inspeksi berlangsung,” lanjut delegasi FIFA tersebut.
Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PSSI, Maaike Ira Puspita, menegaskan antusiasme federasi untuk bisa segera menggelar turnamen berskala dunia itu, yang perdana digelar di Tanah Air.

“Kurang dari setahun, terhitung sejak hari ini, kompetisi FIFA untuk kali pertama akan digelar di Indonesia. Kami tentu sangat antusias. Piala Dunia U-20 menjadi kesempatan yang baik untuk Indonesia bisa memperlihatkan kecintaannya terhadap sepak bola di mata dunia,” ujar Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita, seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

“Kunjungan yang dilakukan bersama FIFA sangat konstruktif, dan kami akan kembali melanjutkan persiapan terkait event ini agar bisa berjalan sukses, dan tentu meninggalkan hal yang positif bagi kemajuan sepak bola di Indonesia,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker