Baik Untuk Kesehatan, Kapolri Listyo Sigit Ajak Masyarakat Budayakan Bersepeda

Abadikini.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengajak masyarakat membudayakan bersepeda karena sangat baik untuk kesehatan, lingkungan bersih polusi, dan sehat.

Ajakan itu disampaikan Kapolri saat memimpin acara Sepeda Santai HUT Ke-76 Bhayangkara, di Jakarta, Minggu (19/6/2022), seperti dikutip dari ANTARA.

“Ini merupakan bagian upaya kami untuk mendorong meningkatkan budaya bersepeda sebagai salah satu pilihan kita menjaga kebugaran dan menjaga stamina dengan bersepeda,” kata Sigit.

Upaya mendukung budaya bersepeda juga disampaikan Kapolri dalam Design Olahraga Nasional di mana ia menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI).

Menurut jenderal bintang empat itu, olahraga bersepeda memberikan dampak ganda yang perlu didukung untuk terus dikembangkan dengan baik.

Bersepeda sangat baik untuk kesehatan, lingkungan, dan sektor ekonom dengan munculnya UMKM yang memproduksi alat-alat bersepeda, katanya.

“Bersepeda akan mengurangi dampak lingkungan (polusi), alternatif alat transportasi, dan menggairahkan UMKM industri sepeda sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi kita semua,” ujar Sigit.

Polri menggelar Fun Bike HUT Ke-76 Bhayangkara yang diikuti 33.170 peserta digelar serentak di 34 polda se-Indonesia.

Untuk tingkat Mabes Polri kegiatan berlangsung di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri yang diikuti peserta Polri, TNI, organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP), mahasiswa, media, dan masyarakat umum.

Dalam acara ini, panitia menyediakan jajanan UMKM yang dapat dinikmati peserta secara gratis.

Mantan Kabareskrim Polri itu menyampaikan bahwa acara Fun Bike HUT Ke-76 Bhayangkara menjadi ajang menjaga soliditas dan sinergi semua pihak untuk mengamankan agenda nasional dan internasional yang berlangsung di Indonesia, salah satunya Pemilu 2024.

Sigit mengingatkan semua pihak untuk menggelorakan persatuan dan kesatuan demi suksesnya agenda nasional tersebut.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker