Xinjiang Tingkatkan Subsidi Guna Stabilkan Lapangan Kerja

Abadikini.com, JAKARTA – Pemerintah Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut, menggelontorkan subsidi sebesar lebih dari 500 juta yuan (1 yuan = Rp2.196) untuk menstabilkan lapangan kerja.

Subsidi lapangan kerja diberikan kepada pemberi kerja untuk upaya mereka dalam merekrut lulusan baru atau menciptakan pekerjaan jangka panjang baru.

Menurut departemen sumber daya manusia dan jaminan sosial regional setempat, hingga akhir Mei, total 222.800 pekerja di Xinjiang telah mendatangkan subsidi lapangan kerja senilai 509 juta yuan kepada pemberi kerja mereka.

Zhang Rong, wakil kepala departemen tersebut, mengatakan bahwa pihak Daerah Otonom Uighur Xinjiang juga telah meningkatkan pengembalian dana asuransi pengangguran kepada pemberi kerja sebagai upaya kepada mereka dalam mempertahankan lapangan kerja.

Sejauh ini, dana sebesar 832 juta yuan telah dikembalikan kepada 101.000 perusahaan dan lebih dari 2,2 juta lapangan kerja telah dipertahankan.

Selain itu, Xinjiang memperluas cakupan penangguhan premi jaminan sosial untuk perusahaan-perusahaan yang terimbas epidemi.

sumber: Antara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker