Meriah dan Sukses, Puluhan Siswa Ikuti Wisuda Tahfidz di Alahan Panjang

Abadikini.com, SOLOK – Kamis, 16 Juni 2022 subuh, udara di kawasan selatan Kabupaten Solok cukup dingin. Pagi itu, suhu berada pada angka 16°c, menusuk tulang. Namun demikian, semangat Panitia Pelaksana Wisuda Tahfidz Juz 30 Angkatan 1 SD Tahfidz Rahmatul Aisy II Alahan Panjang tampak tetap semangat menyelesaikan tugas kepanitiaannya.

Tak lama selepas subuh, menjelang kedatangan wisudawan dan wisudawati di Convention Hall Danau Ateh, tempat acara dilangsungkan, panitia sudah tampak hadir. Dengan mengenakan busana yang hampir seragam, panitia pelaksana begitu antusias menyambut anak yang akan mengikuti proses wisuda, plus kedatangan wali murid.

Sedikitnya, sebanyak 63 pelajar di SD Tahfidz Rahmatul Aisy II Alahan Panjang mengikuti proses wisuda Tahfiz Juz 30 di Convention Hall Danau Di Ateh.

Hadir dalam acara wisuda Tahfidz itu antara lain Korwil, Kepala SD Tahfidz Rahmatul Aisy II Alahan Panjang serta Komite Sekolah, Wali Nagari Alahan Panjang, Wali Nagari Aia Dingin, Ketua Yayasan dan Wali Murid.

Don Sastria, Kepsek SD Tahfidz Rahmatul Aisy II Alahan Panjang dalam sambutannya mengatakan proses wisuda yang pertama ini di ikuti oleh anak-anak yang hebat dimana melalui proses yang luar biasa. “Karena usaha yang luar biasa maka hasilnya juga luar biasa sehingga anak kita bisa mengikuti proses wisuda hari ini,”ungkap Don Sastria sebagaimana disampaikan oleh Nofia Delvina, salah satu Panitia Pelaksana Wisuda itu, Kamis (16/6/2022), kemarin.

Walau sudah dipersiapkan sepagi itu, lazim dalam suatu acara masih saja ada kendala yang dihadapi panitia, namun demikian kendala itu tak menyurutkan semangat panitia untuk menggelar kegiatan tersebut dengan sukses

Panitia Bagian Keamanan, Nofiyatul Fitri, S.Psi kepada abadikini.com mengatakan, panitia mendapatkan kendala dimana masih ada wisudawan maupun wisudawati yang terlambat datang ke lokasi. “Namun, secara keseluruhan, Insha Allah acara lancar. Alhamdulillah,”ungkap Nofiyatul Fitri.

Dalam acara berlangsung, pihak sekolah dan yayasan serta majelis guru dan panitia berharap kepada wisudawan dan wisudawati yang mengikuti proses wisuda hari ini dapat terus meningkatkan prestasi mereka dan dapat menjadi insan cendikia yang bermanfaat untuk ummat, agama, bangsa dan negara di masa depan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker