Trending Topik

Jokowi Lantik Sekjen PBB Afriansyah Noor Jadi Wamenaker

Abadikini.com, JAKARTA – Sekjen DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor dikabarkan bakal mengisi pos Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Kabinet Indonesia Maju.

Perihal posisi Wamenaker tersebut, pria yang akrab disapa Ferry itu saat dihubungi tidak berkomentar, hanya memberikan emoticon tangan dan tersenyum.

Selain Ferry, Jokowi dikabarkan bakal melantik politisi PSI Raja Juli Antoni menjadi Wamen ATR.

Pelantikan menteri dan wakil menteri digelar di Istana Negara, Rabu (15/6/2022).

Jokowi juga dikabarkan bakal melantik Ketum PAN Zulkifli Hasan menjadi Menteri Perdagangan menggantikan M Lutfi. Sementara itu, mantan Panglima TNI Marsekal (Purn) Hadi Tjahjanto bakal menggantikan Sofyan Djalil sebagai Menteri ATR.

Istana sebelumnya menyatakan keputusan reshuffle sepenuhnya kewenangan Presiden Jokowi. Istana menyatakan kapan pun waktunya, perombakan kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

“Jadi yang namanya kabinet itu kewenangan sepenuhnya presiden. Presiden itu mempunyai hak prerogatif. Presiden mau ganti kapan saja, ya, terserah presiden. Mau hari ini, mau besok, mau lusa. Tapi kewenangan itu sepenuhnya ada pada presiden,” kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung kepada wartawan di kompleks Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (14/6) kemarin.

Pramono menjelaskan Jokowi-lah yang mengetahui secara jelas kondisi kabinet saat ini.

“Ya yang jelas Presiden, kan beliau sudah 8 tahun di pemerintahan ini dan beliau tahu banget mana yang menjadi kebutuhan dari kabinet ini, sehingga itu yang menjadi… beliau sangat tahulah,” ujarnya.

Pramono juga merespons kabar PAN masuk dalam kabinet. Lagi-lagi dia menyerahkan hal itu kepada Presiden.

“Ya itu kewenangan sepenuhnya Presiden mau kapan, orangnya dari mana, partainya apa, kebutuhannya apa, Presiden yang tahu karena pemerintahan ini masih dua tahun lagi. Sehingga dengan kebutuhan dan kecepatan itu, presiden yang memutuskan,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker