Jelang Timnas Indonesia Hadapi Nepal, Skuad Garuda Akan Tampil Tanpa Beban

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Indonesia bakal menjalani laga hidup mati lawan Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023. laga ini menentukan apakah Timnas Indonesia mampu lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia diharapkan mampu lolos ke putaran final Piala Asia 2023 untuk pertama kali dalam 16 tahun terakhir. Akan tetapi, Nepal bakal menjadi batu sandungan terakhir Timnas Indonesia.

Jelang laga tersebut, Pratama Arhan mengatakan bahwa timnya tidak akan tertekan dengan ekspektasi yang begitu tinggi. Menurutnya pelatih Shin Tae-yong sudah memperingatkan dirinya dan rekan-rekannya agar tampil tenang. Pelatih asal Korea Selatan itu ingin para pemainnya menikmati permainan dan melupakan ekspektasi publik.

“Kalau beban sih enggak buat beban ya, kita dikasih tahu tim pelatih dikasih untuk main enjoy, nikmatin pertandingan. kita harus kerja keras dan cetak gol yang banyak,” kata Pratama Arhan saat jumpa pers jelang laga, Selasa (14/6/2022).

Selain itu, Pratama Arhan juga mengatakan bahwa timnya juga sudah belajar untuk mengatasi rasa grogi di depan gawang lawan. Eks punggawa PSIS Semarang itu mengatakan bahwa timnya akan memperbaiki penyelesaian akhir agar bisa mencetak banyak gol ke gawang Nepal.

“Kita harus perbaiki finishing, karena kita cuma cetak tiga gol dari dua laga, finishing harus lebih matang, depan gawang harus bisa cetak gol,” ungkapnya

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker