Allahu Akbar! Eril Ditemukan Dalam Keadaan Utuh, Tersenyum dan Wangi setelah 14 Hari Menghilang

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan rasa syukur karena dirinya bisa memandikan dan mengadzani jenazah putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril yang berhasil ditemukan di Bendungan Engelhalde Kota Bern, Swiss pada Rabu pagi (8/6) waktu setempat.

“Alhamdulillah, akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” tulis Ridwan Kamil dalamunggahan akun instagramnya @ridwankamil, seperti dilihat, Jumat (10/6/2022)..

Orang nomor satu di Pemerintah Provinsi Jawa Barat ini bersaksi bahwa jenazah putranya masih utuh dan wangi daun eucalyptus, meski sudah lewat dari 14 hari.

Sementara itu, Istri Ridwan Kamil, Atalia juga menyampaiakn rasa bersyukur jenazah anaknya, Eril telah ditemukan. Dia mengatakan jenazah Eril ditemukan dalam kondisi utuh dan tersenyum.

“Alhamdulillah, Allahu Akbar! Ditemukannya a Eril dalam keadaan utuh, lengkap, bersih, tampan, tersenyum dan wangi setelah 14 hari menghilang, membuat saya yakin seyakin-yakinnya bahwa Allah menjaga dan memuliakannya,” tulis Atalia dalam Instagram-nya, Jumat (10/6).

Dia mengatakan rasa khawatir dan gundah yang dirasakannya hilang usai jenazah Eril ditemukan. Dia mengatakan keresahan itu telah berubah menjadi syukur.

“Tidak ada yang lebih diinginkan oleh seorang hamba selain berada dalam liputan kasih sayang Allah,” tulisnya.

Jasad Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, telah ditemukan pada Rabu (8/6) waktu setempat.

Kepastian ditemukannya jasad Emmeril, yang akrab disapa Eril, disampaikan oleh Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad berdasarkan keterangan dari Kepolisian Kanton Bern.

“Kemarin Kepolisian Kanton Bern telah bertemu kami di KBRI Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad yang diduga adalah Ananda Eril pada sekitar jam 06.50 pagi waktu Swiss atau 11.50 WIB,” kata Muliaman dalam konferensi pers secara daring, Kamis malam.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker