Ruksamin Dapat Dukungan Masyarakat Tomia Untuk Maju Pilgub Sultra 2024

Abadikini.com, TOMIA – Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin menghadiri silaturahmi dengan masyarakat Desa Waiti’i Barat, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi. Pertemuan itu dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh perempuan, dan pemuda, Rabu (8/6).

Dalam silahturahmi dan dialog tersebut, salah satu warga Desa Waiti’i Barat, Astina mengapresiasi kinerja Bupati Konut, H.Ruksamin yang sudah terbukti berpihak kepada masyarakat Konut.

“Harapan masyarakat Pulau Tomia gagasan dan ide pembangunan yang sudah di bangun di Konut bisa dirasakan pula oleh masyarakat Wakatobi khususnya di Pulau Tomia jika nanti menjadi Gubernur Sultra di 2024, dan itu suatu keharusan, bapak harus jadi Gubernur,” ujarnya, seperti dikutip dari Fajar Sultra Kamis (9/6),

Sementara itu, salah satu tokoh pemuda, Aan Prasetyo mengeluhkan salah satu problem yang menurutnya sangat urgen di Pulau Tomia yaitu soal sarana dan prasana kesehatan di Pulau Tomia.

Memang hari ini ada program pemerintah soal merdeka sehat dengan ambulance lautnya namun, ambulance tersebut tidak berada di Pulau Tomia, belum lagi soal biaya yang begitu mencekik,”sebutnya.

Dia mengatakan saat tiba di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi masih dihadapkan dengan persoalan adminitrasi, padahal pasien sudah sangat membutuhkan pertolongan.

Dalam silahturahmi dan dialog ini, H. Ruksamin yang kini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Provinsi Sultra Itu menerima seluruh keluh-kesah masyarakat Pulau Tomia.

Ia menegaskan jika Allah SWT menghendakinya menjadi Gubernur Sultra, maka akan membangun fasilitas kesehatan yang memadai di Pulau Tomia, agar kemudian Pulau Binongko dan Pulau Kaledupa bisa mengakses kesehatan yang baik pula.

“Untuk menopang pembangunan ini bisa berjalan dengan baik kita perlu dudukan seluruh stakeholder terkait, seperti dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS), Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) , Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) sampai ke tingkat bawah,”ungkap Ruksamin

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker