Sutradara Todd Phillips Ungkap Judul Sekuel Joker

Abadikini.com, JAKARTA – Sutradara Todd Phillips pada Selasa (7/6) waktu setempat mengungkap judul sekuel “Joker” melalui unggahannya di media sosial Instagram.

Dalam unggahan tersebut, tampak sampul naskah berwarna merah dengan judul “Joker: Folie à Deux”. Naskah bertanggal 18 Mei 2022 itu ditulis oleh Phillips bersama rekan kolaboratornya di film pertama, Scott Silver.

Masih dalam unggahan yang sama, Phillips juga menyertakan foto aktor Joaquin Phoenix yang tengah membaca skenario dalam potret hitam putih. Sutradara itu tidak membagikan detail plot mengenai sekuelnya, termasuk tak menyertakan tulisan apapun pada bagian keterangan teks.

Dikutip dari Variety, Rabu (8/6/2022) judul sekuel tersebut dapat diterjemahkan secara harfiah sebagai “kegilaan bersama”. “Folie à deux” merupakan istilah awam untuk gangguan delusi bersama.

Sementara itu, The Hollywood Reporter pada 2019 sempat memberitakan bahwa Phillips akan kembali untuk menulis sekuel “Joker” dan pekan lalu melaporkan bahwa pembuat film itu kemungkinan menjadi penasihat dalam beberapa proyek DC untuk Warner Bros. di masa mendatang.

Film “Joker” pertama membingkai ulang penjahat Batman yang ikonik menjadi karakter anti-hero. “Joker” bercerita tentang komedian bernama Arthur Fleck yang berjuang bertahan hidup menjadi pemain badut paruh waktu. Fleck kemudian menjadi pahlawan rakyat di Gotham City setelah dia melakukan tindakan kekerasan yang mengejutkan.

“Joker” sukses menjadi blockbuster global dengan meraup pendapatan lebih dari 1 miliar dolar AS di seluruh dunia, angka yang mengejutkan untuk sebuah film dengan relatif kecil menurut standar film yang didasarkan pada karakter DC Comics.

Film “Joker” mendapatkan 12 nominasi Oscar, termasuk kategori film terbaik, sutradara terbaik untuk Phillips, dan skenario adaptasi terbaik untuk Phillips dan Silver. Phoenix memenangkan Oscar untuk kategori aktor terbaik dan Hildur Guðnadóttir menang untuk musik scoring orisinal terbaik.

sumber: Antara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker