Alhamdulillah, 12 Provinsi Ini Tanpa Kasus Baru COVID-19

Abadikini.com, JAKARTA – Sebanyak 12 wilayah provinsi di Indonesia tanpa kasus baru COVID-19 menurut data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 pada Selasa hingga pukul 12.00 WIB.

Wilayah provinsi yang tidak mengalami penambahan kasus infeksi virus corona tipe SARS-CoV-2 meliputi Aceh, Sumatera Barat, Bengkulu, Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Barat, dan Maluku.

Provinsi lainnya pada Selasa masih melaporkan kasus baru COVID-19.

DKI Jakarta tercatat sebagai provinsi dengan kasus baru paling banyak (260) diikuti Jawa Barat (78), Banten (58), Jawa Timur (35), dan Bali (23).

Sementara itu, Jawa Tengah melaporkan 12 kasus baru dan wilayah provinsi yang lain angka kasus barunya berkisar satu hingga delapan saja.

Angka kasus kematian akibat COVID-19 tercatat sudah rendah.

Pada Selasa hanya ada dua provinsi yang melaporkan kasus kematian akibat infeksi virus corona, yakni Jawa Timur dan Jawa Tengah dengan masing-masing satu kasus kematian.

Secara keseluruhan, angka kasus COVID-19 di Indonesia pada Selasa bertambah 518 menjadi total 6.057.660 kasus sejak kasus pertama diumumkan pada awal Maret 2020.

Jumlah akumulatif penderita COVID-19 yang sudah sembuh tercatat bertambah 350 orang menjadi total 5.897.372 orang dan pasien yang meninggal dunia karena penyakit itu bertambah dua menjadi total 156.624 orang.

Provinsi Bengkulu terapkan PPKM level I

Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu menyebutkan bahwa saat ini seluruh daerah di provinsi itu telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni di Bengkulu, Selasa, mengatakan penerapan PPKM tersebut berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri.

Berdasar instruksi itu Kabupaten Bengkulu Selatan, Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Bengkulu Utara, Kabupaten Kaur, Kabupaten Seluma, Kabupaten Mukomuko, Kabupaten Lebong, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kota Bengkulu menerapkan PPKM Level 1.

 

Sumber: Antara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker