Film “The Roundup” Tembus 9 Juta Penonton

Abadikini.com, JAKARTA – Film komedi aksi “The Roundup”, yang dibintangi pemeran “Eternals” Ma Dong-seok, menduduki puncak akumulasi jumlah penonton pada Senin di Korea Selatan.

Menurut data dari Dewan Film Korea (KOFIC), sekuel dari film “The Outlaws” (2017) itu telah menarik lebih dari 9 juta penonton pada hari ke-20 di layar lebar.

Melansir Antara Selasa (7/6/2022) film aksi detektif yang dirilis pada 18 Mei itu terus memecahkan rekor box office di era pandemi, menjadi film pertama yang mencapai angka 8 juta penonton di negara itu sejak munculnya COVID-19 pada awal 2020.

Sejak dirilis, “The Roundup” telah mempertahankan peringkat pertama di box office Korsel, kecuali pada satu hari pada Rabu (1/6) ketika “Jurassic World Dominion” diputar di layar lebar.

“The Roundup” juga menjadi film yang paling banyak ditonton tahun ini di Korsel, dengan jumlah penonton kumulatif mencapai 6,5 juta pada 29 Mei.

Jika “The Roundup” melampaui angka 10 juta penonton, maka film tersebut akan menjadi film pertama yang mencapai prestasi tertinggi dalam tiga tahun setelah “Parasite” (2019), film karya Bong Joon-ho yang memenangkan Academy Awards ke-92.

Dibintangi Ma atau yang juga dikenal sebagai Don Lee, “The Roundup” menceritakan kisah seorang detektif yang pergi menuju Vietnam untuk mengetahui tentang kasus pembunuhan tambahan yang melibatkan seorang pembunuh tak dikenal yang telah melakukan kejahatan terhadap turis selama bertahun-tahun.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker