Trending Topik

AHY Ajak SBY Temui Surya Paloh Secara Pribadi, Ada Apa?

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu pimpinan teras Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Pertemuan yang berlangsung di NasDem Tower itu disebut-sebut sangat privat.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyambangi Surya Paloh di Gedung NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Minggu (5/6/2022).

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Johnny G Plate  membenarkan pertemuan tersebut sebagai pertemuan yang bersifat privat antara Ketum NasDem Surya Paloh dengan sahabat lamanya SBY.

“Pertemuan dua sahabat lama, Bang Surya Paloh dan Pak SBY, yang sebetulnya bersifat sangat privat,” kata Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate dalam keterangan tertulis, Senin (6/6/2022).

Karena pertemuan ini sudah diketahui, Johnny memilih memberi penjelasan kepada publik. Pertemuan SBY-AHY dan Surya Paloh disebut berlangsung hangat.

“Pertemuan berlangsung di NasDem Tower Minggu malam. Saat berjumpa, keduanya saling menyambut hangat atas kondisi kesehatan masing-masing yang masih prima dan diberkahi,” kata Plate.

Plate menyebut pertemuan tersebut banyak diisi guyonan yang dikatakan merupakan bentuk kedekatan personal Surya Paloh dan SBY. Mereka juga disebut saling berbagi pandangan tentang kondisi bangsa dan global.

“Banyak guyonan sebagai manivestasi kedekatan personal seperti kebersamaan pra dan selama Pilpres 2004 yang lalu dengan berbagai pengalaman menarik namun berhasil dan sukses. Sharing pendapat dan pandangan terkait perjalanan bangsa saat ini baik tantangannya maupun tanggung jawab bersama atas perjalanan bangsa di tengah tantangan global sebagai akibat pandemi COVID-19 dan perubahan geostrategis perang Rusia-Ukraina,” ujar Plate.

Plate, yang menjabat Menkominfo, menyebut ada pembahasan politik dalam pertemuan Surya Paloh dan SBY-AHY. Hal ini berkaitan dengan Pemilu 2024 dan Pilkada 2024.

“Sharing pandangan atas perkembangan situasi politik nasional khususnya menjelang Pileg, Pilpres dan Pilkada Serentak 2024 yang harus dikelola dengan penuh tanggung jawab agar berjalan dengan baik dan sukses,” kata dia.

Pertemuan tersebut diakhiri dengan makan malam bersama di Cafe NasDem Tower Lt XV. Makan malam itu diisi menu khusus.

“Yang menurut Pak SBY menu makanan sehat dan gurih diselingi lagi lagu yang dinyanyikan dengan apik dan indah,” kata Plate.

Plate menyebut pertemuan para tokoh bangsa dan pemimpin politik yang dapat dilangsungkan dengan suasana penuh keakraban merupakan wujud kesantunan budaya politik Indonesia dan menjadi hal yang sangat baik bagi demokrasi. Menurutnya, ini adalah contoh baik bagi para politikus dan kader-kader politik bangsa.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker