Halal Bihalal Pulau Sumbawa 2022 Sukses Dihelat, KP3S Optimis jadi Provinsi

Abadikini.com, JAKARTA – Halal bihalal Pulau Sumbawa 2022 sukses dihelat hari ini Minggu 05 Juni 2022 yang dihadiri lebih dari 500 peserta berasal dari Diaspora pulau Sumbawa yang berdomisili di Jabodetabek.

Halal Bihalal dengan tema “Memperkuat nilai-nilai kebersamaan masyarakat pulau sumbawa dalam bingkai persaudaraan” ini turut dihadiri oleh tokoh nasional seperti Mantan Ketua PP Muhammadiyah Prof. H. Din Syamsudin, mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Kabinet Gotong Royong Dr. H Muhammad Feisal Tamin.

Hadir juga anggota DPR RI H Zainul Arifin, H Muhammad Syafruddin serta H Johan Rosihan dan jajaran pengurus Komite Pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa (KP3S) Jakarta dr H Sanusi SP.OG., Amir Jawas, Arif Rahmat dll.

H Sanusi selaku Inisiator kegiatah HBH Pulau Sumbawa memyampaikan harapan besar akan maju dan sejahteranya masyatakat Pulau Sumbawa baik yang ada di Pulau Sumbawa maupun di luar Pula Sumbawa.

Pada kesempatan yang sama, beliau menyampaikan rasa optimis yang tinggi bahwa Provinsi Pulau Sumbawa akan segera terbentuk walau saat ini masih tertahan oleh Moratorium Presiden yang belum dicabut.

“Kami KP3S tidak berhenti melakukan berbagai kegiatan untuk terus menggelorakan perjuangan dalam pembentukan Pula Sumbawa sebagai Provinsi seperti Roadshow ke berbagai wilayah di Pulau Sumbawa, audiensi dengan Komisi II DPR RI serta Dirjen Otda Kementerian Dalam Negeri,” kata Sanusi dalam keterangannya, Minggu (5/6).

Pada akhir sambutannya H Sanusi menyampaikan Yel Yel untuk menyemangati perjuangan Pembentukan Pulau Sumbawa. Yel yelnya adalah, “Sumbawa, Provinsi, Sumbawa, Harus jadi, Sumbawa Harga Mati, Sumbawa, Sejahtera” yang dengan antusias dan penuh semangat diiukuti oleh semua peserta HBH.

Acara Halal Bihalal yang dipandu oleh MC Jamaluddin Ikraman, S.Kom. MM asal Bima dan Drs. Rasuddin Guntur HB, MM, asal Sumbawa berlangsung selama 2,5 Jam dengan penuh khidmat sekaligus meriah karena disuguhkan pula berbagai kesenian tradisional asal pulau Sumbawa seperti Tarian Wura Bongi Monca, Tarian Doro Sangiag yang ditampilkan oleh Sangat FOKKA Indonesia asal Bima Dompu serta musik tradisional Gong Genang dan Hadroh yang ditampilkan oleh Bale Seni Intan Bulaeng asal Sumbawa.

Halal Bihalal Pulau Sumbawa 2022, Jakarta, Minggu (5/6/2022). Foto: Istimewa

Ketua Panitia HBH Mujib Hermani manyampaikan ucapan rasa syukur dan terima kasih yang teramat besar kepada para donatur yang telah ikut berpartisipasi mendonasikan materinya demi kelancaran kegiatan ini.

“Dan tentunya kepada segenap panitia yang dari awal hingga akhir telah mengabdikan diri demi terselenggaranya acara besar ini. Lebih khusus kepada organisasi masyarakat diaspora se-Pulau Sumbawa yang ada di Jakarta yaitu Badan Musyawarah Masyarakat Bima (BMMB), Ikatan Keluarga Sumbawa (IKASUM), kerukunan Masyarakat Dompu (KMD) dan Himpunan Warga Sumbawa Barat (HWSB),” ujarnya.

Sementara Aris Muhammad Pengusaha asal Bima yang juga aktif dalam Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi DKI Jakarta juga nampak dalam acara tersebut mengatakan bangga dengan acara tersebut.

“Banyak tokoh yang hadir dan melepaskan rasa rindu setelah bebas dari pemberlakuan PPKM atas Pandemi Covid yang beberapa tahun cukup melelahkan,” kata Aris.

Aris berharap semoga panitia KP3S berhasil mewujudkan Pulau Sumbawa menjadi Provinsi terbaru yang betul-betul dapat mensejahterakan masyarakat Pulau Sumbawa serta segera mengejar ketertinggalan dari Provinsi lainnya yang sudah maju.

“Jempol atas acara ini dan berpesan agar semua tokoh asal Pulau Sumbawa harus bersatu padu memperjuangkan Pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa dan berlomba-lomba dalam kebaikan memberikan sumbangsih pemikiran agar Provinsi Sumbawa segera terwujud,” harapnya.

Acara ditutup dengan foto bersama para tokoh serta peserta HBH yang hadir.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker