Trending Topik

Politisi PDIP Ini Ingatkan Agar Ganjar Jangan Terlalu Ambisius Nyapres

Abadikini.com, JAKARTA – Politisi PDIP Trimedya Panjaitan buka suara terkait Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang memiliki survei tinggi di bursa pencapresan. Menurutnya seharusnya Ganjar mendekati struktur partai jika ingin diusung.

“Tradisi di PDIP ini kalau kita mau sesuatu, itu kita bukan top down, bottom up. Ya kalau dia (Ganjar) mau jadi presiden ya deketin dong struktur partai,” kata Trimedya, Jumat (3/6/2022).

Trimedya menjelaskan lebih lanjut soal bottom up. Dia mengatakan Ganjar seharusnya mendekati DPC hingga DPD se-Indonesia terlebih dahulu jika mau mencalonkan diri sebagai presiden.

“DPC tingkat kabupaten kota, DPD, jangan elite-elite partai aja. Mainnya di atas doang, eksternal, ya nggak dong,” ucapnya.

Trimedya lantas membandingkan Ganjar dengan Ketua DPR RI Puan Maharani. Dia menyebut Puan salah satu kader yang mengayomi kader lainnya di bawah.

“Jadi kita juga mengingatkan dia supaya dia juga ini. Ya kalau mau itu (nyapres) diajak dong kader. Deketin. Mbak Puan juga ajak kader. Jangan kita diserang dari luar, melalui opini, survei. Cobalah kulik itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua MKD DPR ini juga mengingatkan Ganjar bahwa berambisi diperbolehkan, tapi bukan ambisius. “Di PDIP ini nggak boleh ambisius. Kita berambisi tapi ambisius nggak boleh,” imbuhnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker