Bupati Erli Hasim Apresiasi Polres Simeulue

Abadikini.com, SINABANG– Bupati Simeulue Erli Hasim didampingi Ketua TP PKK Simeulue H. Suryani bersama Forkopimda Simeulue menghadiri acara penyerahan piagam penghargaan kepada 17 orang yang berperan dalam aksi penegakan hukum diperairan Simeulue. Rabu (01/06/2022)

Acara tersebut diawali dengan prosesi Peusejuk kepada Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko dan anggota polisi termasuk 2 orang panglima laut wilayah Teupah Barat dan Pulau Teupah. Hal ini dilakukan selain merupakan budaya dan kearifan lokal, juga bermaksud untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT agar dalam melaksanakan tugas senantiasa dalam lindungan Nya.

Dalam laporannya, Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko menyampaikan bahwa operasi ini berawal dari laporan Panglima laut di wilayah tersebut melaporkan ada nelayan dari luar wilayah Simeulue yang menangkap ikan dengan menggunakan bom.

Lebih lanjut, Kapolres Simeulue mengatakan dalam operasi tersebut telah dilakukan penangkapan terhadap 8 orang terduga berikut barang bukti sejumlah bahan bahan pembuatan bom. Dan sekarang para terduga sudah diamankan di polres Simeulue.

Selanjutnya, dalam arahannya Bupati mengapresiasi terhadap apa yang telah dilakukan Kapolres Simeulue dan anggota termasuk panglima laut, dengan harapan peristiwa ini dapat memberikan pembelajaran kepada seluruh nelayan bahwa penangkapan ikan dengan cara tersebut adalah suatu perbuatan ilegal yang di larang oleh undang-undang.

Selanjutnya, Bupati dari partai bulan bintang itu juga berharap pencegahan ini dapat terus dilakukan walaupun sarana dan prasarana masih sangat terbatas, mengingat bahwa tanggung jawab untuk menjaga kelestarian di laut adalah tugas kita bersama untuk masa depan generasi mendatang.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker