Final Liga Champions 2022, Momen Liverpool Balas Dendam

Abadikini.com, JAKARTA – Lagha final Liga Champions yang mempertemukan Liverpool vs Real Madrid, akan digelar di Kota Paris, Prancis, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu dinihari WIB, 29 Mei 2022.

Stade de Frace bakal menjadi arena pertarungan kedua tim yang dijadwalkan mulai 02.00 dini hari WIB

Liverpool mengejar trofi ketujuh di ajang kejuaraan Eropa ini, sementara Real Madrid memburu gelar ke-14 mereka.

Duel ini diprediksi bakal menjadi pertarungan menarik dari dua tim kuat ini.

Dalam perjalanannya menuju partai puncak Liga Champions musim ini, The Reds menyingkirkan Inter Milan, Benfica dan Villarreal. Sedangkan, Los Blancos, mengkandaskan Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), dan Manchester City.

Liverpool tidak memiliki persiapan yang panjang seperti Real Madrid untuk menghadapi laga final akhir pekan ini. Sebab, mereka sebelumnya juga harus menghadapi persaingan dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris hingga pekan terakhir, di samping final Piala FA yang dimainkan pertengahan Mei lalu.

Meski dihadapkan dengan jadwal pertandingan ketat, Liverpool tetap mampu tampil terbaik. Mereka berhasil menyabet Piala FA setelah mengalahkan Chelsea lewat adu penalti 6-5 setelah bermain imbang 0-0.

Berbeda dengan Liverpool, Real Madrid mempunyai waktu persiapan yang panjang. Mereka bisa lebih leluasa dalam menyiapkan tim untuk final Liga Champions ini karena telah memastikan menyabet gelar juara Liga Spanyol sejak akhir April lalu. Ancelotti pun mengakui timnya diuntungkan dengan situasi tersebut.

Ancelotti yang kembali ke Bernabeu pada musim panas lalu, memang haus gelar. Sejak awal, dia telah mengungkapkan ambisinya untuk bisa menyabet banyak trofi dalam periode keduanya bersama Los Blancos. Trofi Liga Champions ini akan menjadi gelar ketiga yang dia raih musim ini, setelah Piala Super Spanyol pada Januari dan juara Liga Spanyol.

Laga Liverpool vs Real Madrid di final ini sekaligus menjadi ulangan empat tahun lalu. Pada 26 Mei 2018, kedua tim bertemu di partai final Liga Champions yang berlangsung di NSC Olimpyskiy, Kiev.

Dalam pertandingan itu, Real Madrid berhasil memetik kemenangan meyakinkan 3-1 atas Liverpool. Itu adalah pertemuan kedua tim, setelah 37 tahun sebelumnya, The Reds yang berjaya mengalahkan Los Blancos untuk trofi Piala Champions (sebelum berganti menjadi Liga Champion sejak 1992-1993).

Liverpool kini mempunyai kesempatan untuk membalas kekalahan yang mereka derita empat tahun lalu dengan mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions akhir pekan ini.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker