Megawati Minta Kader PDIP jangan jadikan Hasil Survei Pegangan Utama

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh kader partai ini agar tidak lengah dengan berbagai hasil survei yang menempatkan PDIP sebagai partai paling banyak dipilih.

“Meskipun hasil survei begitu, menempatkan PDI Perjuangan dengan elektoral tertinggi, itu jangan menjadi pegangan utama. Kader dan pengurus partai tidak boleh lengah karena hal itu bisa melemahkan daya juang kita,” kata Megawati saat menggelar halalbihalal secara virtual dengan ribuan peserta terdiri pengurus DPP PDIP dan tiga struktur partai, Rabu (25/5).

Dia juga mengingatkan kepada seluruh kader PDIP di seluruh daerah untuk mempersiapkan diri terkait dengan penyelenggaraan Pemilu 2024 mengingat KPU akan melakukan verifikasi.

Apalagi saat ini, selain partai politik lama maupun yang baru berdiri, juga akan mengikuti proses verifikasi.

“Tentu kita harus dapat membuktikan bahwa kita memenuhi peraturan sebagai calon partai peserta pemilu,” ujar Megawati.

Megawati juga mengumumkan bahwa Rakernas Kedua PDIP akan diadakan pada tanggal 21-23 Juni 2022.

Jadwal rakernas ini dimundurkan dari rencana semula karena menunggu keputusan tahapan resmi Pemilu 2024 oleh KPU.

Dalam kesempatan itu, Megawati mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh kader PDIP.

“Saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” kata Megawati yang mengikuti acara dari kediamannya, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat.

Sekjen PDIP bersama sejumlah pengurus DPP PDIP mengikuti kegiatan tersebut dari Kantor DPP PDIP.

Megawati menyampaikan satu hikmah puasa di bulan Ramadhan yakni pentingnya menjaga kedisiplinan dalam segala hal.

Dalam acara DPP yang diperluas dan diikuti para kepala daerah yang diusung PDIP, termasuk pengurus partai hingga tingkat kabupaten/kota, Megawati menyinggung soal pentingnya untuk selalu turun ke bawah.

“Mendengar dan menangkap aspirasi masyarakat. Apalagi saat Pemilu 2024 akan makin banyak pemilih pemula yang menggunakan hak suaranya,” katanya.

Sementara itu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sebelum penutupan acara silaturahim virtual tersebut kembali mengutip intisari pesan yang disampaikan Megawati.

“Jelas sebagai kader partai kita harus punya fighting spirit (semangat juang), yang dalam perjuangan, suatu semangat yang terus berkobar bagai api yang tak kunjung padam. Karena itulah seluruh anggota dan kader partai agar tidak masuk dalam zona nyaman. Kemenangan itu diperoleh melalui perjuangan, turun ke bawah dan gerak gotong royong,” papar Hasto.

Satu hal penting yang disampaikan Megawati dalam momen tersebut terkait penyelenggaraan Rakernas Ke-2 PDIP.

“Ibu Ketua Umum telah memutuskan Rakernas Ke-2 tahun 2021 yang diadakan tahun 2022 akan dilakukan pada tanggal 21-23 Juni mendatang,” ucap Hasto.

Hasto meminta berbagai arahan Megawati untuk menjadi perhatian seluruh kader dan pengurus partai agar tidak masuk zona nyaman, tidak berleha-leha tapi selalu membangun semangat juang. (Antara)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker