Trending Topik

Formula E Disponsori Bir, Netizen: ‘Kalau Jokowi dan Ahok, Kadrun Langsung Bilang Kofar Kafir

Abadikini.com, JAKARTA – Ajang balap mobil Formula E yang bakal diselenggarakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendapatkan hujatan usai disponsori oleh bir. Menanggapi hal tersebut netizen pun langsung bersuara.

Netizen menyindir kelompok kadrun apabila yang menyelenggarakan Formula E itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ahok bersponsor bir.

Lewat narasi unggahannya, Kamis (26/5/2022), netizen itu menyebut apabila Jokowi atau Ahok yang melaksanakan Formula E itu maka kadrun pasti akan bersuara keras.

Menurut sang netizen, jika Formula E digelar oleh Presiden Jokowi atau Ahok maka pastinya pihak yang disebutnya kelompok kadrun akan mencap mereka kafir.

Netizen Menyindir Formula E Disponsori Bir. Foto: Tangkapan Layar.

Pasalnya, kata sang netizen, selama ini kadrun kerap menggembor-gemborkan istilah kafir itu kepada pihak yang tidak sejalan dengan mereka.

Hal itu juga termasuk bir dimana menurut sang netizen, pihak kadrun pastinya menganggap minumal beralkohol itu adalah barang haram.

“Klo Jokowi & Ahok langsung kadrun bilang kofar kafir horam harom. Kadrun munafik,” cuit netizen Mahasiswigenz.

Dalam unggahannya itu, sang netizen juga menyertakan sebuah foto tangkapan layar judul artikel pemberitaan soal sponsor ajang balapan mobil Formula E yang digelar Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Anies Baswedan.

“Sponsor Global Formula E Jakarta 4 Juni: Merek Bir Hingga Produsen Ban,” demikian tertulis dalam judul artikel pemberitaan itu.

Sontak unggahan netizen yang mengaitkan Formula E disponsori bir dengan kemungkinan sindiran dari kadrun jika ajang itu digelar Presiden Jokowi atau Ahok tersebut menuai banyak komentar warganet, salah satunya Wulandari_aria.

“Kalau dipihak onoh pura-pura gak tahu kalau dipihak pak jokowi atau yang berseberangan dengan kadrun pasti udah didemo dasar kaum munafik,” ujarnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker