Selamat, AC Milan Juara Liga Italia Musim 2021-22

Abadikini.com, JAKARTA – Selamat kepada Rosonerri atas kampiunnya meraih Scudetto yang ke-19 musim 2021/2022.

Sekaligus mematahkan puasa gelar sejak tahun 2011 lalu, dimana kala itu merupakan Scudetto terakhir sebelum puasa gelar.

Mengutip dari Twitter @theflankerID banyak sejumlah fakta menarik mengenai perjalanan AC Milan meraih Scudetto musim ini.

Yang pertama, para pemain AC Milan dihuni oleh para pemain muda dan notabene bukan status pemain bintang.

Ia juga dihuni status pemain yang memiliki label harga tergolong murah dari para rival seperti Interv Milan, Juventus, hingga Napoli.

Kedua, pelatih AC Milan saat ini Spaletti juga tipikal pelatih yang tidak mata duitan. Ia hanya menginginkan sebuah hal terbaik dalam karirnya.

Ia juga berprinsip membantu tim yang dilatihnya meraih apa yang sebaiknya.

Dari segi strategi, Spaletti mengandalkan fighting spirit tinggi, sehingga para pemain AC Milan dipacu untuk terus semangat akan hal dan tujuan mereka.

Sangat unik dan efektif dilakukan di musim ini. Hasilnya nyata, AC Milan mampu mengahiri puasa gelar setelah sebelas tahun berkarir di Serie A Italia.

Fans AC Milan Luapkan Kegembiraan

Fans AC Milan langsung larut dalam kebahagiaan setelah penantian 11 tahun untuk meraih Scudetto terbayar lunas.

Milan berhasil menang melawan Sassuolo di pekan ke-38 Serie A 2021-22 di Mapei Stadium, Minggu (22/05/2022) malam WIB. Di laga tersebut mereka menang telak 0-3.

Milan mencetak gol pertamanya melalui Olivier Giroud pada menit ke-17. Pemain asal Prancis itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32.

Franck Kessie kemudian menggenapi skor menjadi 0-3 dengan golnya pada menit ke-36. Dengan kemenangan ini Milan mengoleksi 86 poin dan tak akan bisa dikejar Inter Milan di posisi kedua dengan raihan 84 poin.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker