Politisi PBB: Desa Harus Kembangkan UMKM dan Ekonomi Kreatif

Abadikini.com, KARAWANG – Anggota DPRD Kabupaten Karawang Nurlela Saripin dari Fraksi Partai Bulan Bintang (PBB) daerah pemilihan III, melakukan giat reses yang kedua tahun 2022, guna menampung aspirasi atau usulan-usulan dan masukan dari masyarakat yang ada di wilayahnya, khususnya di Kecamatan Tirtajaya, Rabu (18/5/2022).

Kegiatan reses yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tirtajaya dihadiri Camat Tirtajaya Agus Mufti Syarifudin beserta jajarannya, para Kepala Desa, UPTD Pertanian, UPTD pendidikan, Pendamping Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan dari 11 desa sewilayah Tirtajaya.

Pada kesempatan tersebut, Nurlela mengatakan kearifan lokal di wilayah Kecamatan Tirtajaya agar bisa menciptakan daya dukung untuk meningkatkan roda perekonomian. Apalagi desa-desa yang ada di Kecamatan Tirtajaya memiliki potensi UMKM serta ekonomi kreatif yang sangat tinggi selama ini.

“Desa bisa menggandeng talent talent dari setiap bidang untuk bisa dikembangkan lewat usaha usaha Kecil dan menengah (UMKM) dan juga memetakan pola infrastruktur supaya lebih terarah dan bisa teridentifikasi mana saja sarana prasarana infrastruktur yang harus di berikan daya dukung sehingga dapat melakukan percepatan pembangunan desa,” kata Nurlela dalam keterangan, Kamis (19/5).

Dikatakan, sinergitas pemerintahan desa, masyarakat dan anggota DPRD begitu penting untuk mewujudkan keinginan masyarakat setempat.

“Setiap desa di Dapil 3 khususnya memiliki potensi yang berbeda-beda. Termasuk penyerapan anggaran untuk desa, tak hanya di kabupaten saja, tetapi dari anggaran Provinsi, Pusat atau CSR untuk pembangunan desa,” ujar Politisi PBB itu.

Menurutnya, melalui pertemuan ini, setiap desa diharapkan mempunyai program dan progres secara bertahap dalam pembangunan. Berbagai usulan sudah disampaikan dalam reses.

“Semua usulan dan masukan dari warga masyarakat di 11 desa yang ada di Kecamatan Tirtajaya sudah saya serap, ini menjadi pekerjaan rumah saya untuk menyampaikan usulan ke dinas-dinas terkait,” ungkap anak buah Yusril Ihza Mahendra itu.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker