Tim Verifikasi DPW PBB Sultra Apresiasi kerja Pengurus DPC Kolaka Utara

Abadikini.com, KENDARI – Tim Verifikasi internal DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Sulawesi Tenggara mengapresiasi kerja DPC PBB Kabupaten Kolaka Utara.

Berdasarkan hasil verifikasi, DPW PBB menilai DPC PBB Kolaka Utara dinyatakan siap menyongsong verifikasi partai politik peserta pemilu Agustus 2022 mendatang.

Hal itu dikemukakan Ketua Tim Koordinator DPW PBB, Hamzah, saat bertandang di Kantor DPC PBB Kolut.

“Tujuan kami berkunjung ke DPC PBB Kolut untuk melakukan pemeriksaan dokumen administrasi partai berupa dokumen DPC, PAC, dan ranting di setiap kecamatan dan desa. Sekaligus memastikan kesiapan DPC menghadapi verifikasi partai oleh KPU Agustus 2022 nanti,” kata Hamzah dalam keterangan, Senin (16/5/2022).

Selain Kolut lanjut Hamzah, ia bersama tim verifikasi DPW telah menyambangi Kabupaten Kolaka Timur dan selanjutnya akan berkunjung di DPC Kolaka, Bombana, Konawe Selatan, dan terakhir Kota Kendari.

“Kolut ini kedua setelah Koltim dan kami sangat mengapresiasi kerja-kerja dan kesiapan DPC PBB Kolut menghadapi verifikasi yang mulai digelar sekitar dua bulan mendatang,” tukasnya.

Meski demikian, dia tidak menafikan jika masih terdapat kekurangan yang mesti dibenahi seperti kekurangan personel pengurus di DPC, keterwakilan gender dalam struktur kepengurusan partai mulai tingkat DPC hingga ranting.

“Kami melihat kesiapan DPC Kolut sudah 85 persen, untuk itu kami berharap kepada ketua dan sekretaris beserta jajarannya secepatnya melakukan pembenahan. Kami beri waktu bulan ini semua sudah harus rampung 100 persen,” tegasnya.

Sekretaris DPC PBB Kolut, Ahmar Baharuddin mengungkapkan, kekurangan itu bukan masalah besar, dalam waktu dekat pihaknya akan turun dilapangan melakukan pemembenahan.

“Insya Allah pemasangan papan nama DPAC dan beberapa dokumen lainnya yang masih kurang akan segera kami selesaikan, begitu juga soal pengurus ranting bulan ini kami rampungkan,” tegasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker