Jokowi: Alhamdulillah, Saya, Ibu Negara dan Rombongan Telah Tiba di Tanah Air

Abadikin.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo berserta Ibu Negara dan rombongan telah tiba di tanah air pada hari ini, Senin (16/5/2022).

Selama lawatan lima hari ke luar negeri, Jokowi menghadiri serangkaian kegiatan KTT Khusus ASEAN-AS di Washington DC, dan mengunjungi Space X di Boca Chica sekaligus bertemu dengan pendirinya, Elon Musk.

“Alhamdulillah, saya, Ibu Negara dan rombongan telah tiba di Tanah Air, pukul lima pagi ini,” kata Jokowi.

Dikatakannya, dalam perjalan pulang ke tanah air dirinya juga bertakziah di Abu Dhabi untuk menyampaikan dukacita atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan pada Jumat (13/05/2022) lalu.

“Dalam perjalanan pulang, saya singgah di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab, untuk bertakziah atas wafatnya Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan. Terima kasih,” ujarnya.

Setelah turun dari pesawat, Presiden Jokowi kemudian menuju lokasi tempat penyampaian belasungkawa di Presidential Flight yang masih berada dalam kawasan bandara.

Presiden Jokowi menyebut Sheikh Khalifa merupakan pemimpin besar bukan hanya untuk PEA tetapi juga untuk kawasan dan dunia.

“Beliau adalah pemimpin besar dan kita khususnya umat Islam sangat kehilangan atas wafatnya Sheikh Khalifa, beliau adalah pemimpin besar bukan hanya untuk Uni Emirat Arab tetapi juga untuk kawasan Timur Tengah, serta untuk dunia,” ujar Presiden Jokowi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker