BMKG Memprakirakan Hujan dengan Intensitas Ringan hingga Lebat turun di sejumlah Daerah

Abadikini.com, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga lebat turun di sejumlah daerah pada Minggu (15/5/2022).

Menurut informasi prakiraan cuaca yang disiarkan di saluran YouTube Info BMKG, di Pulau Sumatera hujan ringan berpotensi turun di Kota Medan, Pekanbaru, Pangkalpinang, Bengkulu, Jambi, dan Bandar Lampung; hujan disertai petir berpeluang terjadi di Kota Tanjung Pinang; dan hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di Kota Padang.

Wilayah Pulau Jawa secara umum berpeluang menghadapi hujan dengan intensitas sedang, kecuali Jakarta dan Semarang, yang berpotensi mengalami hujan ringan.

Di Pulau Kalimantan, hujan ringan diprakirakan turun di Kota Samarinda dan Palangka Raya, hujan dengan intensitas sedang berpeluang turun di Kota Pontianak, dan hujan disertai petir berpotensi terjadi di Kota Banjarmasin dan Tanjung Selor.

Di Pulau Sulawesi, hujan ringan berpeluang turun di Kota Palu dan Makassar, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan turun di Kota Gorontalo, dan hujan lebat berpotensi mengguyur Kota Mamuju.

Selain itu, hujan dengan intensitas ringan berpotensi turun di Kota Manokwari di Provinsi Papua Barat; Kota Ternate di Provinsi Maluku Utara; dan Kota Ambon di Provinsi Maluku.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker