Pesan Sekjen PBB Afriansyah Noor di Hardiknas 2022

Abadikini.com, JAKARTA – Hari Pendidikan Nasional 2022 diperingati pada 13 Mei 2022. Biasanya, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya.

Perubahan waktu peringatan Hardiknas ini lantaran pada 2 Mei 2022 bertepatan dengan hari Raya Idulfitri 1443 H, yang mana merupakan hari libur nasional.

Tema Hardiknas tahun ini adalah “Pimpin Pemulihan Bergerak Untuk Merdeka Belajar”.

Sekjen Partai Bulan Bintang Afriansyah Noor menilai bahwa generasi muda saat ini telah memasuki era merdeka belajar.

Pembaharuan kurikulum pelajaran sebagaimana yang dilakukan Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) telah membuat para siswa melakukan pembelajaran dengan metode yang lebih menyenangkan.

“Kita menyerukan semangat merdeka belajar kepada para generasi muda. Semangat belajar ini sangat penting untuk modal tumbuh menjadi manusia unggul,” katanya.

Selain itu, pendidikan karakter adalah pendidikan yang harus dijunjung tinggi oleh siapapun. Sehingga nilai-nilai Pancasila ini harus tetap diadop dan disebarluaskan oleh para pendidik kepada peserta didiknya.

Afriansyah berpesan kepada para pendidik atau para guru yang ada dengan kebangkitan di Hardiknas saat ini, tetap semangat untuk mengabdi kepada bangsa dan negara.

“Ujung dari pendidikan itu adalah peserta didik, karena keberhasilan guru ada di peserta didiknya. Peserta didik kita berhasil cita-citanya, maka guru berhasil dalam mendidik,” jelasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker