Gelar Panen Raya, Bupati Tolitoli Sebut Pertanian Sebagai Sektor Unggulan

Abadikini.com, TOLITOLI – Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya menggelar Panen Raya Padi bersama Forkopimda Kabupaten Tolitoli pada Rabu (11/5) bertempat di Desa Lantapan Kecamatan Galang.

Dalam sambutannya, Bupati Amran mengatakan sektor pertanian merupakan satu diantara sektor unggulan dalam proses penyelenggaraan pembangunan daerah Kabupaten Tolitoli.

“Dalam memposisikan pertanian sebagai sektor andalan dan penggerak utama pembangunan tentu saja diperlukan teknologi yang tepat guna. Inovasi teknologi pertanian merupakan suatu keharusan untuk memacu peningkatan produksi dan kualitas produk pertanian yang berdaya saing. Petani hendaknya tidak hanya terfokus pada salah satu jenis benih padi saja karena ada kemungkinan jenis padi yang selalu kita tanam sudah mengalami pengurangan kualitasnya sedangkan jenis benih padi yang baru adalah merupakan hasil pengembangan dan penyempurnaan dari jenis padi yang selama ini kita tanam,” ujar Bupati Amran yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PBB Tolitoli itu.

Meski demikian, masing-masing benih memiliki karakternya sendiri dan perlu perlakuan yang berbeda pula yang sudah disesuaikan dengan kondisi lapangan,” sambung Amran Hi Yahya.

Selanjutnya Bupati berharap panen raya dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat petani di Kabupaten Tolitoli terutama untuk peningkatan produksi padi.

Pada kesempatan ini juga, tokoh Partai Bulan Bintang Tolitoli mengajak para petani agar senantiasa meningkatkan produksi padi melalui penerapan teknologi tepat guna dan melalui bimbingan para penyuluh.

Bupati juga menghimbau masyarakat agar mengurangi mengkonsumsi beras melalui penganekaragaman makanan lokal. “Semoga gerakan Panen Raya ini dapat menjadi penyemangat bagi seluruh petani di Kabupaten Tolitoli,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker